Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Jumpa Perantau PP Ikrar di Jakarta, Wabup Tanah Datar Sampaikan Program Pemkab ke Depan

Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:10 WIB Last Updated 2021-10-10T09:10:57Z
.


Jakarta, fajarsumbar.id -  Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian berharap adanya kolabarasi antara pemerintah daerah, perantau dan masyarakat di kampung untuk mewujudkan percepatan pembangunan di nagari.


Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH didampingi Ketua Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian pada acara pertemuan dengan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Rao-rao (PP IKRAR), Jakarta Selatan, sabtu malam (9/10/2021) di Jakarta.


Sebelumnya Wabup Richi Aprian pada acara silaturahmi itu menjabarkan beberapa program pemerintah daerah, dimana ada yang telah terlaksana, sedang terlaksana dan akan terlaksana. 


Ia berharap seluruh persatuan perantau secara konsisten dalam setiap pembangunan masyarakat di daerah yang dikenal luhak nan tuo ini, salah satu contohnya dilakukan PP IKRAR melalui program sosial kemasyarakatanya. 


Wabup Richi juga berharap perantau mengambil peran untuk mendukung produk UMKM di daerah, dengan cara mempromosikannya di perantauan, sehingga berdampak pada perluasan pemasaran guna peningkatan ekonomi masyarakat.


“Produk UMKM di Tanah Datar sangat luar biasa, beberapa diantaranya ada yang mengolah hasil pertanian menjadi produk berkualitas, kita berharap potensi ini bisa didukung oleh perantau guna perluasan pemasaran produk UMKM di luhak nan tuo,” ujar Wabup Richi.


Sementara itu, Ketua PP IKRAR H. Syaiful Zein mendukung segala bentuk program pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan masyarakat yang madani serta sejahtera.


“Melaui kegiatan pengajian rutin yang digelar PP IKRAR secara daring, kami mendapatkan informasi terupdate tentang pembangunan di nagari Rao-rao pada khususnya secara langsung, banyak hal terjadi dan kami mensuport secara penuh program pemerintah saat ini,” ujar Syaiful Zein.


Terlepas dari pada itu, H. Syaiful Zein menginformasikan saat ini PP IKRAR telah menambah pengurusannya di berbagai daerah sehingga masyarakat perantau Rao-rao dimanapun berada terhubung dalam satu pengurusan organisasi perantau Rao-rao.


Dikatakan bahwa, Tujuan menambah pengurusan IKRAR di berbagai daerah agar oraganisasi perantau Rao-rao ini dapat dihidup dimanapun berada, sehingga IKRAR semakin kuat, kompak dan solid,” ujar Syaiful Zein yang saat itu juga turut dihadiri Sekeretaris PP IKRAR Khairi Zein beserta pengurusan PP IKRAR lainnya. (V.St.Saidi)

ADSEN KIRI KANAN