Notification

×

MGID ATAS

Adsen


IWAPI Kota Payakumbuh Periode 2021-2026 dikukuhkan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:27 WIB Last Updated 2021-10-21T13:27:08Z

Payakumbuh, fajarharapan.id - Menjadi tempat wadahnya para kaum perempuan yang sama-sama berusaha untuk meningkatkan taraf ekonomi masing-masing, sebuah organisasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) gelar Musyawarah Cabang (Muscab) dan Pelantikan pengurus IWAPI DPC Kota Payakumbuh periode 2021-2026 di gedung lubuak simato convention center, Rabu (20/10).

Hadirnya organisasi wanita ini secara tidak langsung dapat membantu pemerintah untuk meningkatkan perekonomian. IWAPI mempunyai misi untuk mensejahterakan keluarga Indonesia dengan mendorong para wanita dirumah tangga untuk membantu perekonomian keluarga.

Bersamaan dengan pelaksanaan Muscab yang kali ini mengusung motto “kita perkuat jejaring ikatan wanita pengusaha muda Indonesia dimasa pandemi”, pengurus DPC IWAPI Kota Payakumbuh periode 2021-2026 juga sekaligus dikukuhkan langsung Ketua Umum DPD IWAPI Sumatra Barat Etty Nurhayati  dan sebagai Ketua DPC IWAPI Kota Payakumbuh masa bakti 2021-2026 dijabat oleh Nurni Maliza yang disaksikan oleh oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz bersama ketua GOW Payakumbuh Maghdalena, dan didampingi staf ahli walikota Elfriza Zaharman.

Ketua IWAPI Sumatra Barat Etty Nurhayati dalam sambutannya mengharapkan peran pengurus IWAPI Kota Payakumbuh bisa berperan aktif dalam meningkatkan peran serta dalam pembangunan Kota Payakumbuh dan dapat meningkatkan perekonomian Kota Payakumbuh.

Sementara itu Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE, MM menyampaikan selamat dengan terpilih dan telah dilantiknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI Kota Payakumbuh, 

“harapan kami dengan terpilihnya saudari-saudari dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tuntutan organisasi, dimana kondisi dunia usaha saat ini penuh dengan persaingan yang kompetitif yang tentunya menuntut pelaku usaha untuk melakukan inovasi, perbaikan sistem/manajemen dan mampu melihat peluang yang ada, sehingga tetap dapat eksis dan berkembang dalam kondisi yang serba sulit dan kurang menguntungkan, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa membantu Saudari-saudari,” ungkap Erwin.

Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mendukung dan memberikan apresiasi, ke depan semoga DPC-IWAPI Kota Payakumbuh dapat menjalankan amanah dan berkiprah sesuai dengan bidang tugas masing-masing secara baik dan benar sehingga keberadaan organisasi ini di Kota Payakumbuh benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa ketidakstabilan dunia usaha saat ini merupakan tantangan bagi pelaku ekonomi untuk cepat beradaptasi dengan perubahan yang terjadi,” kata Orang nomor dua di Kota Payakumbuh tersebut.

Menurut Erwin, dalam rangka mendukung pelaksanaan Otonomi Daerah khususnya dalam rangka mendekatkan pelayanan publik, diperlukan adanya peran aktif dari seluruh stakeholders termasuk dari IWAPI Kota Payakumbuh, sehingga kemandirian daerah sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah secara bertahap dapat diwujudkan.

Dan dengan telah dilantiknya pengurus IWAPI DPC Kota Payakumbuh, Wawako Erwin Yunaz berharap dari IWAPI Kota Payakumbuh dapat ambil andil dalam mengembangkan dan menggerakkan lebih aktif lagi peran serta para wanita di kota Payakumbuh dalam memajukan UMKM, sehingga ekonomi lebih cepat berkembang disaat semua dilanda wabah pandemi covid-19 yang telah memporak-porandakan seluruh unsur elemen yang ada.

“Kami mengharapkan di masa-masa yang akan datang, IWAPI sebagai wadah berkumpulnya wanita pengusaha dapat menjadi suatu organisasi yang solid, mapan dan mampu membangun dunia usaha di daerah ini yang dilandasi dengan kemampuan organisasi secara mandiri,” harap Erwin. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN