Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Disparpora Menyatu Dengan Disnakerperind Sukseskan Vaksinasi

Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:12 WIB Last Updated 2021-10-13T13:12:23Z
Payakumbuh, fajarharapan.id - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh kirimkan utusan Vaksin Covid-19 ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperind) untuk menyukseskan gebyar vaksinasi Sapu Jagad di Galeri The City Of Randang, Jalan Puti Elok Padang Kaduduak Kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu (13/10).

Kegiatan Gebyar Vaksinasi Sapu Jagat yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian  tersebut berjalan dengan lancar, peserta yang ikut berasal dari masyarakat yang tergabung kedalam asosiasi atau dari kelompok perwakilan industri kecil menengah (IKM), perwakilan dari kelompok pekerja, serta perwakilan dari organisasi paskibra se Kota Payakumbuh.

Adapun jumlah orang yang ikut vaksin hari ini secara keseluruhan adalah sebanyak 60 orang, namun setelah menjalani proses pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin, ada yang harus ditunda sebanyak 5 orang.

Dari 60 orang yang ikut Vaksin itu sebanyak 14 orang utusan Disparpora dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Payakumbuh.

Bahkan Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz turut hadir untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti kegiatan ini. Dia optimis percepatan vaksinasi di Kota Payakumbuh akan berjalan sesuai dengan target yang dicapai, dan secepatnya Kota Payakumbuh bisa mencapai herd immunity.

"Semoga dengan meningkatnya angka partisipan, semakin cepat pula kita mencapai angka 70 persen warga divaksin," kata Erwin Yunaz.

Kadisnakerin Yunida Fatwa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh tim yang telah mempersiapkan agenda ini dari jauh jauh hari, ini semua berkat kerja keras jajarannya mengajak kelompok masyarakat di domain dinasnya ikut vaksinasi.

"Sesuai instruksi Wali Kota Riza Falepi, kita harus bisa mengajak lebih banyak lagi orang divaksin, kasus Covid-19 sudah melandai, kita tingkatkan imunitas masyarakat terhadap Covid-19 ini dengan vaksin,' pungkas Yunida didampingi Sekdis Usfa Riyanti selaku koordinator tim pelaksana kegiatan. 

Sementara itu Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Payakumbuh Delni Putra, ST yang langsung memonitoring utusan Disparpora untuk menyatu dengan Disnakerperind dilokasi pelaksanaan Vaksinasi. 

Disela sela monitoring itu Delni Putra mengakui, awalnya telah mencatat sebantak 16 orang anggota Paskibra untuk ikut Vaksinasi. Namun, yang hadir 14 orang. Dua orang lainnya pada waktu yang sama mengikuti ujian.   

"Disparpora pada hari pertama setelah adanya instruksi dari Walikota selaku Ketua Satgas Covid 19 Kota Payakumbuh mengadakan Vaksinasi di Kantor Disparpora sendiri. Tetapi hari ini, tim tidak ada yang standby. Semua tim turun kelapangan, sehingga Disparpora menyatu dengan Disnakerperind dalam pelaksanaan Vaksinasi", terang Delni. (Humas/Zik

ADSEN KIRI KANAN