Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Dinas Kesehatan Pasbar Buka Gerai Vaksinasi Covid-19 Gratis

Senin, 04 Oktober 2021 | 09:18 WIB Last Updated 2021-10-04T02:18:07Z

Suasana vaksinasi Covid-19 di Pasaman Barat (Pasbar).


Pasbar, fajarharapan.id -  Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Puskesmas Lembah Binuang membuka Gerai Vaksinasi Covid-19 Gratis di Pasbar. Gerai Vaksinasi Covid-19 di kantor bupati Pasaman Barat tersebut, merupakan hari pertama dilakukan pada minggu pertama bulan Oktober ini.


"Pelaksanaan Gerai Vaksinasi Covid-19 hari ini merupakan awal atau perdana kita lakukan di Pasbar. Untuk jadwal Gerai Vaksinasi, kita lakukan setiap hari Minggu, Selasa dan Kamis di Kantor Bupati Pasbar, dan akan berlanjut setiap minggunya,"kata Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat Jon Hardi, Minggu (3/10/2021).


Pembukaan Gerai Vaksinasi ini, kata dia, bertujuan untuk memudahkan masyarakat memperoleh vaksin Covid-19. Vaksin diberikan kepada masyarakat yang berusia minimal 12 tahun. 


"Masyarakat yang belum divaksin dipersilakan datang ke Gerai Vaksinasi Covid-19 ini. Dengan syarat membawa kartu tanda penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan berusia 12 tahun ke atas. Kami  menyediakan 2 jenis vaksin yaitu CoronaVac dan Moderna,"ungkap Jon Hardi.


Kepada masyarakat Pasbar, Jon Hardi menghimbau  agar segera melakukan vaksin, karena saat ini pemerintah sudah menyediakan vaksinasi gratis, guna melindungi masyarakat dari penyebaran virus Covid-19. 


Sementara itu, Pengelola Program Imunisasi Puskesmas Lembah Binuang, Alya menjelaskan bahwa antusias masyarakat untuk melakukan vaksin cukup banyak. Ia berharap vaksinasi berikutnya akan lebih banyak lagi masyarakat yang mau divaksin, mengingat pandemi belum berakhir, sehingga masyarakat perlu divaksin agar terhindar dari Covid-19.


Menurut Sumanto, masyarakat yang ikut divaksin dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan tersebut sangat disambut baik oleh masyarakat. "Kegiatan seperti ini sangat diperlukan oleh masyarakat. Selain untuk kekebalan tubuh juga dapat melindungi dan mencegah dari Covid-19,"ucapnya.


Dalam kegiatan Gerai Vaksinasi tersebut juga tampak hadir Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, meninjau  pelaksanaan Vaksinasi. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN