Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Dandim 0307 Tanah Datar Lepas Peserta Jelajah Wisata Pesona Alam Nagari Pagaruyung

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 20:35 WIB Last Updated 2021-10-02T13:35:16Z

Suasana melepas peserta lomba jelajah wisata pesona alam Nagari Pagaruyung, Sabtu, (2/10/2021)
.


Tanahdatar, fajarsumbar.id -  Dandim 0307 Tanah Datar melepas peserta lomba jelajah wisata pesona alam Nagari Pagaruyung, Sabtu, (2/10/2021). Kegiatan itu mulai start di halaman UPT SKB 1 Pagaruyung,


Acara Jelajah Wisata Pesona Alam Nagari Pagaruyung ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun TNI ke-76 tahun 2021 diselenggarakan kerjasama Kodim 0307 Tanah Datar dengan pemuda Nagari Pagaruyung Tanah Datar.


Sebanyak 20 tim yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar mengikuti lomba tersebut menempuh jarak sepanjang 24 km dengan route dari UPT SKB 1 Nagari Pagaruyung  dan finish di Istano Silinduang Bulan Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas.


Bagi Anak nagari Pagatuyung kegiatan ini disamping dapat bekerjasama berpartisipasi dalam meriahkan HUT TNI ke-76 kegiatan ini merupakan sebagai salah satu program kerja Satgas penanggulangan bencana di nagari Pagaruyung.


Adapun latar belakang dilaksanakannya jelajah ini mengingat Pagaruyung merupakan Nagari kunjungan wisata di Sumatera Barat terletak dinagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas dengan destinasi Istano Basa Pagaruyung sebagai objek Wisata bersejarah, alamnyanyang indak dan sejuk, sangat cocok untuk kegiatan jelajah Wisata Pesona Alam.


Komandan Kodim (Dandim) 0307/TD Letkol Inf Wisyudha Utama pada kesempatan tersebut mengatakan,  Lomba ini adalah sebagai  ajang untuk bersilahturahmi para pecinta alam dan sekalugus mengenalkan tempat-tempat wisata yang ada di Nagari Pagaruyung.


Dandim menyampaikan selamat mengikuti lomba Jelajah Wisata Pesona Alam Nagari Pagaruyung kepada peserta semoga kegiatan ini bermanfaat dan mempunyai kenangan tersendiri yang dapat menjadi sejarah bagi peserta.  (V.St.Saidi)


ADSEN KIRI KANAN