Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Bus di Padang Pariaman Terguling, Pelajar SMK Tewas Kena Senggol

Jumat, 08 Oktober 2021 | 07:25 WIB Last Updated 2021-10-08T01:32:35Z

 

Suasana kecelakaan bus yang terjadi di Padang Pariaman, Sumbar 


PADANG PARIAMAN - Sebuah bus di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) terguling saat berusaha menghindari sepeda motor. Akibat kejadian ini, satu orang pelajar SMK tewas dan beberapa warga luka-luka.

   

Insiden kecelakaan itu terjadi pada Kamis pagi (7/10/2021) di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Jembatan Jariang, Pauh Kamba, Padang Pariaman. Bus dengan trayek Lubuk Basung-Padang ini bahkan tergeletak di Jembatan Jariang.


Dari video yang beredar, tampak bus PO Harmonis warna kuning itu tergelatak di tengah jembatan. Bahkan, terlihat penumpang busa berlarian menyelamatkan diri. Bus itu juga tampak berasap, sebagaimana dikutip iNews.


Kanit Laka Lantas Polres Padang Pariaman Ipda Rudi Chandra mengatakan, kecelakaan berawal ketika Bus PO Harmoni berangkat dari Lubuk Basung ke arah Padang. Saat melintas di lokasi, bus mencoba menghindari sepeda motor.


"Bus kemudian terguling dan tergeletak di tengah jembatan," kata Rudi, Kamis (7/10/2021).


Rudi menambahkan, bus itu menyenggol sepeda motor yang dikendarai dan ditumpangi pelajar SMK 3 Pariaman. Akibatnya, Kesha (17) tewas di lokasi sementara temannya Iwan (17) mengalami luka berat.


Sopir dan sembilan bus Harmoni juga mengalami luka-luka," kata dia.


Dia melanjutkan, korban meninggal dan luka berat dibawa ke RSUD Pariaman. Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan yang menewaskan pelajar ini.



"Dugaan sementara, bus terbalik karena bersuaha menghindari sepeda motor yang datang dari arah berlawanan," katanya. (*)


ADSEN KIRI KANAN