Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Egy Pantas Cetak Gol untuk Timnas Indonesia

Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:03 WIB Last Updated 2021-10-13T09:40:27Z

  

Egy Maulana Vikri mencetak gol saat Timnas Indonesia vs Taiwan.


Jakarta - Sukses Egy Maulana Vikri mencetak gol saat memperkuat Timnas Indonesia vs Taiwan membuat Direktur Olahraga FK Senica, David Balda, senang.


Egy membuka keunggulan Timnas Indonesia saat mengalahkan Taiwan pada leg kedua play off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10).


Umpan silang Egy ke arah Dedik Setiawan justru bersarang ke pojok kanan gawang Taiwan. Gol Egy membuat Indonesia bermain  lebih nyaman hingga meraih kemenangan 3-0 lewat gol tambahan dari Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman.


Balda senang Egy mampu mencetak gol pertamanya bersama Timnas Indonesia di pertandingan resmi. Bos FK Senica itu yakin Egy akan semakin menjadi andalan tim Garuda di masa depan.


"Kami senang melihat Egy cetak gol, dia pantas mendapatkan hal itu. Dia bermain dengan baik dan punya potensi untuk bermain lebih baik lagi serta menjadi pemain kunci tim," ucap Balda kepada CNNIndonesia.com, Rabu (13/10).


Setelah berhasil membawa Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat kemenangan 5-1 atas Taiwan, Egy langsung kembali ke tim FK Senica dan bersiap menghadapi Zemplin Michalovce pada lanjutan Liga Slovakia Fortuna Liga di OMS Arena pada Sabtu (16/10).


Manajemen FK Senica memutuskan tidak memberi izin kepada Egy untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan pada 27 Oktober mendatang.


"Hari ini [Selasa] Egy terbang kembali ke Senica. Tidak ada lagi negosiasi [dengan PSSI], kami ingin dia kembali untuk melakukan persiapan pertandingan selanjutnya di liga," ucap Balda.(*)


ADSEN KIRI KANAN