Notification

×

MGID ATAS

Adsen

ACT Akan Launching Armada Humanity Food Bus Bersama Pemko Payakumbuh

Kamis, 07 Oktober 2021 | 05:11 WIB Last Updated 2021-10-06T22:11:13Z
Payakumbuh, fajarharapan.id - Agar dapat terpenuhinya kebutuhan pangan serta kecukupan gizi bagi masyarakat yang kurang mampu di seputaran wilayah kota Payakumbuh, lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) kota Payakumbuh luncurkan Armada Humanity Food Bus bekerjasama dengan Pemerintah Kota Payakumbuh.

Bertempat di ruang kerja Asisten III bidang Administrasi Umum, Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Asisten I bidang pemerintahan dan kesra Dafrul Pasi bersama OPD terkait dan Polres kota Payakumbuh gelar pertemuan bersama ACT kota Payakumbuh untuk persiapan launching Armada Humanity Food Bus.

Ditemui setelah pertemuan untuk pembahasan launching Armada Humanity Food Bus, Asisten I Dafrul Pasi sangat memuji atas kegiatan yang akan dimotori oleh lembaga ACT ini melalui program Armada Humanity Food Bus nya.

“Apa yang dilakukan oleh saudara dari ACT ini sungguh sangat luar biasa. Saat saudara-saudara kita tengah diterpa oleh badai Covid-19, saudara kita dari ACT dengan penuh keikhlasan hadir di tengah-tengah duka mereka. InshaaAllah semangat jihad ini akan memberikan semangat juga bagi kita semua,” kata Daf sapaan akrab Asisten I bidang pemerintahan dan kesra, Rabu (6/10).

Dafrul mengatakan jika nantinya Armada Humanity Food Bus dari ACT akan launching di kantor walikota pada tanggal 11 Oktober 2021. Dan saat dilaunching nya foodbus ini nantinya akan langsung dihadiri oleh 20 orang warga kota Payakumbuh secara simbolis untuk menerima bantuan makanan yang akan disediakan oleh saudara kita dari ACT kita Payakumbuh,” ungkapnya.

Dijelaskannya, untuk bantuan pangan yang disediakan oleh ACT perhari nya berjumlah 300 porsi dan maksimal 15000 porsi.

“Jumlah ini berdasarkan data dihari pertama akan disalurkan untuk 155 KK (kepala keluarga) secara door to door, yang mana jumlah penerima bantuan awal ini tentunya tidak mengikat. Dan agar dapat tersalurkan tanpa kendala sampai tujuan untuk 5 kecamatan yang ada, maka setiap Camat akan menyediakan armada untuk menjemput makanan ini langsung ke kantor walikota saat launching dihari pertama tersebut,” lanjut Daf.

Dafrul mengatakan jika program kegiatan Armada Humanity Food Bus nantinya akan berlangsung selama empat hari (11-14 Oktober 2021) yang juga terbagi untuk empat lokasi yang berbeda.

“Dimana setelah launching dihari pertama akan dilanjutkan esok harinya di halaman kantor bupati lama pasar, halaman koramil 01, dan terakhir di ngalau medan Nan bapaneh,” ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya, Dafrul mengatakan jika  dalam kesempatan hari terakhir foodbus beroperasi akan turut juga digelar vaksin massal dilokasi yang sama, yakni di rest area ngalau medan Nan bapaneh.

Sementara itu Branch Manager ACT Payakumbuh Dana Kurnia yang juga ditemui media setelah pertemuan berlangsung mengatakan jika program Armada Humanity Food Bus hadirnya di kota Payakumbuh merupakan suksesi dari program Armada Humanity Food Bus sebulan di seluruh daerah di Sumatra Barat.

Dana menyampaikan jika foodbus akan membawa 9 (sembilan) orang kru selama pengoperasian serta dibantu oleh 5 (lima) orang chef handal yang langsung didatangkan dari ACT pusat.

“Untuk foodbus beserta krunya ini sendiri kita datangkan langsung dari ACT pusat, karna ACT saat ini hanya baru memiliki 1 armada foodbus untuk kebutuhan seluruh Indonesia. Dan semoga dengan telah berjalannya program Armada Humanity Food Bus ini, akan dapat mengetuk pintu hati para donatur untuk membantu secara bersama dalam menambah penyediaan armada foodbus supaya penyaluran program Armada Humanity Food Bus ini dapat berjalan dengan maksimal hingga ke pelosok daerah sekalipun,” harap Dana. (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN