Notification

×

MGID ATAS

Adsen

159 Tahun Wafatnya Pangeran Antasari Diperingati

Senin, 11 Oktober 2021 | 14:20 WIB Last Updated 2021-10-11T07:20:38Z
Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah berpakaian adat Banjar saat berdoa di makam pahlawan nasional Pangeran Antasari, Senin (11/10/2021).


Banjarmasin, fajarharapan.id -  Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, menghadiri upacara peringatan ke-159 tahun wafatnya Pahlawan Nasional Pangeran Antasari, dengan menggunakan baju adat Banjar, Senin (11/10). 


Tema upacara kali ini "Lamun Kita Sepakat Membangun Banua, Bergerak Sabarataan Untuk Mewujudkan Cita-Cita Para Pejuang Menuju Masyarakat Adil dan Berkemakmuran Untuk Banua". 


Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor mengatakan, diketahui yang namanya pahlawan itu adalah urat nadinya pembangunan bangsa ini, artinya banyak pelajaran yang diberikan oleh pahlawan bangsa kita, terutama nilai juang menghadapi segala macam problem, dimana setiap pahlawan menghadapi setiap persoalan dengan gagah berani. Dalam menghadapi kehidupan-kehidupan, persoalan negara, persoalan pemerintahan, persoalan sosial kemasyarakatan, harus mengambil semangatnya.


Disisi lain Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah menyatakan “Pangeran Antasari mempunyai kepemimpinan yang cerdas, cerdik, alim, patriotisme, nasionalis dan dicintai masyarakatnya, menjadi sebuah pembelajaran sejarah untuk diterapkan dalam kehidupan kita dimasa kini maupun dimasa mendatang. Semangat sang pahlawan harus diwujudkan dalam membangun bangsa ini menjadi lebih baik, terutama persatuan dan kesatuan dalam mengedepankan kebersamaan", jelasnya. 


Usai upacara peringatan, dilaksanakan pengukuhan DPP Laskar Pangeran Antasari Kalimantan dan diakhiri kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional Pangeran Antasari. (feb)

ADSEN KIRI KANAN