Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Warga Jalan Pembangunan Ujung Desa Kuin Cerucuk Jadi Sasaran Servak

Senin, 27 September 2021 | 15:11 WIB Last Updated 2021-09-27T08:11:58Z
Salah seorang peserta servak.


Banjarmasin, fajarharapan.id - Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin melaksanakan servak Covid-19, untuk membantu menanggulangi, Pandemi di Nusantara, khususnya masyarakat di Wilayah Kalimantan Selatan, Senin (27/9/2021).


Kali ini, Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim secara massal kepada masyarakat Maritim (Pesisir) dan para pelajar yang belum terjamah Vaksinasi Covid -19, yang berada di Jalan Pembangunan Ujung RT 39, Desa Kuin Cerucuk Kec. Banjarmasin Barat.


Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti saat meninjau, mengatakan. "Selagi musim Pandemi belum berakhir, Operasi Servak Maritim secara massal ini tetap kita gencarkan kepada masyarakat, terutama menyasar para pelajar karena dalam waktu dekat ini akan menghadapi pelajaran secara tatap muka di sekolahan," ungkapnya


Diketahui, dari jumlah peserta pendaftar vaksinasi dosis pertama maupun ke dua sebanyak 276 orang dan berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat oleh Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac.


Hingga saat ini, Lanal Banjarmasin terus berperan aktif dalam memerangi penyebaran Wabah Covid-19 dengan  menyelenggarakan Operasi Servak Maritim dibeberapa tempat Wilayah Kalimantan Selatan dan berhasil memvaksinasi sebanyak 14.281 orang (1. 428 Vial). (feb)

ADSEN KIRI KANAN