Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Wako Padang Bersama Kapolres dan Dandim Belajar Meracik Kopi

Minggu, 12 September 2021 | 21:15 WIB Last Updated 2021-09-14T14:17:05Z
Wako Hendri Septa memperagakan kopi hitam.

Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa meracik sendiri kopi hitam miliknya saat menghadiri peresmian gerai baru sekaligus perayaan 5th Anniversary Suko Kopi Reborn yang berlokasi di Jln. Dr. Sutomo Padang, Minggu (12/9/2021). 


Bak barista (peracik kopi) andal, Wali Kota Padang yang kala itu didampingi Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir dan Dandim 0312/Padang Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil meracik sendiri biji kopi yang telah disediakan oleh pemilik toko. 

  

Alhasil melalui sentuhan halus tangan orang nomor satu di Kota Padang itu, sebanyak dua cangkir kopi hitam berhasil dibuat. Tidak puas sampai disitu, Wako milenial itu juga membuat secangkir cappuccino yang langsung diberikan kepada istrinya, Ny. Genny Putrinda yang sewaktu itu turut mendampingi. 


Wako meracik kopi

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan selamat dan sukses buat Suko Kopi reborn 5th Anniversary. Semoga Suko Kopi semakin jaya dan sukses selalu. Mudah-mudahan menjadi pilihan bagi anak-anak milenial, keluarga serta masyarakat Kota Padang untuk menikmati secangkir kopi" ucap Wako.


Wali Kota Padang pun berharap dengan adanya Suko Kopi ini dapat mendorong bangkitnya perekonomian para pelaku UMKM Kota Padang di tengah pandemi Covid-19. 


Sementara itu, Founder Suko Kopi Ayi mengatakan, Suko Kopi didirikan pertama kali di Jakarta pada 12 September 2016 lalu. Kota Padang merupakan tempat ketiga di bukanya gerai Suko Kopi. 


Meracik kopi

"Hari ini peresmian gerai baru sekaligus anniversary kelima Suko Kopi. Disini kami meroasting kopi sendiri. Nama-nama minumannya berasal dari bahasa minang seperti kemenakan, marapulai, anak daro dan gadih manih. Setiap nama-nama kopi tersebut memiliki karakter rasa yang berbeda-beda," sebutnya.

 

Sementara untuk makanan, Suko Kopi menyediakan nasi dendeng kariang, ayam bumbu dan mie ayam. 

 

Hadir mendampingi Wako Padang, Plh Sekdako Padang Edi Hasymi, Kabag Umum Bobby Firman, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. (*)

ADSEN KIRI KANAN