Notification

×

MGID ATAS

Adsen

ULM Harus Mengedepankan Kualitas Bukan Kuantitas

Kamis, 23 September 2021 | 20:03 WIB Last Updated 2021-09-23T13:03:09Z
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat menghadiri acara Dies Natalies ke-63 ULM didampingi oleh Rektor ULM Sutarto Hadi.


Banjarmasin, fajarharapan.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong Universitas Lambung Mangkurat (ULM) untuk bergerak cepat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki mutu dan berkualitas.


“Maka dari itu, ULM agar mampu mengelola pendidikannya sesuai dengan tuntutan zaman,” ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada Dies Natalis ke-63 ULM, Banjarmasin, Kamis (23/9).


Dikatakan Sahbirin, keberhasilan dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas adalah pondasi untuk membangun kehidupan yang juga berkualitas.


“Sehingga, proses pendidikan di perguruan tinggi khususnya di ULM dituntut untuk mengedepankan kualitas bukan kuantitas,” ucap Sahbirin.


Tidak hanya ULM, Sahbirin menginginkan seluruh perguruan tinggi di Kalsel dapat memberikan paradigma baru dalam memaknai gelar sarjana yang disandang.


“Mudah-mudahan melalui Dies Natalis ke-63 bisa semakin membangkitkan tekad dan akademika ULM serta para alumninya untuk memberikan bakti terbaik bagi almameter kepada masyarakat dan pembangunan di Banua,” tutur Sahbirin.


Sementara itu, Rektor ULM, Sutarto Hadi mengatakan pandemi COVID-19 telah meningkatkatkan kreativitas dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk keperluan pendidikan dan perkuliahan.


“ULM tetap eksis menjalankan tridarma perguruan tinggi. Pendidikan dan pengajaran tetap berjalan dengan baik, walaupun secara daring,” kata Sutarto.


Diketahui, pada Dies Natalis ke-63 ULM itu, Pemerintah Provinsi Kalsel menyerahkan bantuan sebesar Rp745.077.600,00 untuk pendidikan dosen menyelesaikan studi lanjut S3, pembuatan tempat pembibitan tanaman dan rumah kompos daur ulang sampah, serta pengadaan alat pengemas teh celup produksi Pusat Unggulan Iptek ULM. (feb)


ADSEN KIRI KANAN