Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Tim Klewang Buru Komplotan Begal yang Rampas Ponsel Perempuan di Padang

Kamis, 02 September 2021 | 07:10 WIB Last Updated 2021-09-02T00:10:00Z

Begal senjata tajam beraksi merampas ponsel perempuan di Padang, Sumbar.(ist)

Padang - Tim Klewang Polresta Padang memburu komplotan begal bersenjata tajam yang merampas ponsel perempuan. Aksi pembegalan ini terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. 

"Kami tengah melakukan penyelidikan untuk kasus ini serta memburu para pelaku," kata Kasatreskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Rabu (1/9/2021).

Rico menambahkan, untuk memburu para pelaku, polisi menerjunkan Tim Klewang untuk penyelidikan serta mengungkap kasus tersebut. 

"Selain menimbulkan kerugian bagi korban, kasus seperti ini juga meresahkan masyarakat," kata dia.

Sebelumnya, seorang perempuan di Kota Padang menjadi korban begal. Aksi komplotan begal bersenjata tajam itu terekam kamera CCTV.

Aksi komplotan begal itu terjadi pada Minggu pagi sekitar pukul 05.35 WIB di Jalan Kampung Nias V, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Kejadian itu terekam oleh CCTV di sekitar lokasi, kemudian diunggah oleh sejumlah akun di media sosial Instagram.

Dalam video terlihat korban seorang perempuan sedang berjalan kaki. Dia kemudian dihampiri oleh segerombolan orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor. Saat melihat korban, mereka tampak melambatkan laju kendaraan. Tak lama, salah seorang dari komplotan turun dengan mengenggam dua bilah senjata tajam yang diduga jenis kelewang.

Di depan korban, pelaku lalu memainkan sejata tajamnya. Kemudian, salah satu pelaku lainnya turun dari sepeda motor. Saat itulah kedua pelaku langsung merampas ponsel korban. Usai merampas, pelaku langsung kabur dari lokasi kejadian. Sementara korban terlihat ketakutan.(Heri)


ADSEN KIRI KANAN