Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Petir Menggelegar Dua Warga Tanah Datar Terkapar

Jumat, 17 September 2021 | 01:04 WIB Last Updated 2021-09-16T18:06:51Z

Korban selamat disambar petir dirawat di rumah sakit


Batusangkar, fajarharapan.id -  Hujan lebat disertai petir yang terjadi sore dini hari di Batusangkar menelan korban. Tiga warga Tanah Datar sedang memancing ikan di kolam pancing Jorong Lantaibatu, Batusangkar disambar petir.


Kejadian pada Kamis (16/9/2021 sekitar pukul 16.00, dua dari tiga korban meninggal dunia sedangkan satu orang selamat.


Dari informasi yang diperoleh korban disambar petir saat berteduh sehabis memancing yang jaraknya tidak jauh dari lokasi pancing.


Dua korban meninggal masing-masing Rino Kurniawan (25), pekerjaan dagang, alamat Jorong Sijanggek Nagari Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab, korban kedua  Alan Putra (35),  Pekerjaan Jualan ikan, Alamat Tabek Boto Jorong Baringin Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum.


Sedangkan  korban selamat bernama Robby Lisandi (23),  pekerjaan swasta, Alamat Jorong Balai Gadang, Sungayang Kecamatan Sungayang.


Kapolres melalui Kapolsek Lima Kaum Iptu Fitriantom, SH, MH membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya telah turun langsung ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) guna menginditifikasi terkait peristiwa tersebut.


Ketika hujan lebat beserta petir tiba ketiga korban menyelesaikan kegiatan memancing dan mencati tempat berteduh pinggir kolam pancing tersebut tidak lama diantaranya ketiganya dihadapkan oleh datangnya petir sehingga datang Petir dan sehingga ketiga korban tersebut yang membuat korban ini terlempar kedalam kolam besar.


Melihat kejadian tersebut Saksi Beni bersama Saksi Agus dan masyarakat sekitar langsung menolong ke 3 (Tiga) korban.


Korban Rino Kurniawan dan  Alan Putra dibawa oleh masyarakat sekitar ke Rumah Sakit M.Hanafiah Batusangkar sedangkan  Robby Lisandi dibawa ke Klinik Fadhilla di Jorong Baringin Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum.


Informasi dari Rumah Sakit M. Ali Hanafiah, Korban Rino Kurniawan dan Korban Alan Putra Korban dinyatakan telah meninggal dunia. Sedangkan  korban atas nama Robby Lisandi Selamat yang dirawat di Rumah Sakit RS. Fadhilla dan telah diperbolehkan pulang sekitar pukul 18.45 Wib. (V.St.Saidi)


ADSEN KIRI KANAN