Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Tiga Ekor Harimau Sumatera Menampakkan Diri, Warga Sei Ipuh Solsel Resah

Sabtu, 25 September 2021 | 15:07 WIB Last Updated 2021-09-25T08:07:00Z


Ilustrasi


Solsel,fajarsumbar.com--- Warga Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, tepatnya di Jorong Sungai Ipuh tidak lagi merasa aman.


Tiga ekor harimau Sumatera sudah masuk kelingkungan pemukiman masyarakat di Joring Sei Ipuh, Nagari Persiapan Balun, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh.


Tiga binatang dilindungi itu terdiri dari satu ekor induk dan dua ekor anak, sudah sering dilihat warga sejak satu minggu belakangan ini.


Masyarakat disana sudah tidak berani lagi keladang, mengolah sawah, merrka takut akan dijadikan mangsa oleh binatang yang menakutkan itu.


Camat KPGD Syahrul Munir, saat diko firmasi fajarsumbar dikediaman Wakil Bupati Pulakek, Sabtu (25/9/2021) membenarkan informasi ini, menurut Syahrul, binatang buas berjenis harimau Sumatera ini sudah sering dilihat warga, dan sejumlah warga sudah melaporkan hal ini kepada kecamatan dan pihak kecamatan sudah melaporkan hal ini kepada Dinas Kehutanan di Solok Selatan.


Syahrul Munit menghimbau kepada warga, khusus dijorong Sungai Ipuh agar selalu waspada dan berhati hati dan jangan banyak keluar rumah, menjelang tim BKSDA turun kelokasi. (Abg)

ADSEN KIRI KANAN