Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Setelah Gencarkan Servak Kepada Warga Maritim Selanjutnya TNI Al-Lanal Banjarmasin Akan Gencarkan Servak ke Ponpes dan Sekolah

Kamis, 30 September 2021 | 16:16 WIB Last Updated 2021-09-30T09:16:51Z

 

Anggi Peserta Servak Massal Danlanal Banjarmasin

Banjarmasin, Fajarharapan.id - Terus Bergerak TNI Al Lanal Banjarmasin, terus mengupayakan dengan tetap berkomitmen membantu Program Pemerintah daerah secara totalitas dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki untuk penanggulangan Wabah Covid-19 sesuai target yang maksimal.


Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Tim Vaksinator Lanal Banjarmasin kembali menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim tahap pertama dan ke-2 bertempat di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, Kamis (30/9).


Kali ini Servak TNI Al Lanal Banjarmasin menyasar masyarakat Kota Banjarmasin dan warga Pesisir serta Pelajar dari Kec. Banjarmasin Selatan dengan jumlah peserta sebanyak 176 orang, yang berhasil divaksinasi dengan Vaksin jenis Sinovac.


Diketahui, dari hasil data yang diperoleh oleh petugas, sebagian peserta adalah masyarakat Maritim yang bekerja sebagai nelayan lokal, mereka ketinggalan mengikuti Vaksinasi dikarenakan terhambat oleh waktu saat mencari ikan dilaut serta akomodasi untuk mendatangi tempat Vaksinasi.


Saat Servak berlangsung ditinjau oleh Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla, didamping ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti dan Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti SE, MM mengatakan, "hari ini kami beserta Nakes Lanal Banjarmasin menggelar Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim Covid-19, terutama kepada nelayan - nelayan tradisional, dengan harapan dapat terpenuhi kebutuhan Vaksinnya agar terbentuk Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) di lingkungan keluarganya serta dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman tanpa takut akan terpapar Covid-19," ujarnya


Dalam waktu dekat ini, kita akan melaksanakan pemerataan Servak ke pondok pesantren dan sekolahan, diketahui Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan diberlakukan, dengan divaksin, maka tidak ada keragu-raguan antara tenaga pendidik dan siswanya dalam proses belajar mengajar.


Sementara itu, Hj. Iswanti menyampaikan ucapan terima kasih setinggi - tingginya dan Apresiasi kepada TNI AL - Lanal Banjarmasin atas bantuan dan partisipasinya dalam menyelenggarakan Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim Covid-19 kepada masyarakat Pesisir.


"Semoga dengan digencarkannya Servak massal segera dapat menghentikan laju penyebaran Wabah Covid-19, sehingga masyarakat Kalimantan Selatan segera bebas dari musim Pandemi menuju tatanan kehidupan yang normal dan baru," tambah Wabup Seruyan. feb





ADSEN KIRI KANAN