Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Sekolah Sudah Sangat Siap Menjalankan PTM

Rabu, 15 September 2021 | 19:42 WIB Last Updated 2021-09-15T12:42:55Z


Salatiga, fajarharapan.id - Seperti diketahui, beberapa  sekolah jenjang SD, SMP, SMA, SMK dan MA di Salatiga Jawa Tengah menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) serentak mulai hari Senin, 12 September 2021. Di beberapa daerah bahkan tingkat sekolah dasar (SD) pun sudah mulai melakukan uji coba tersebut.


Untuk mengetahui pelaksanaan uji coba PTM di sekolah, Kabidang Pendidikan kota Salatiga Ibu Lulu, Danramil 01/Sidomukti Kodim 0714/Salatiga Kpt Arh Sunaryo, Camat Sidorejo Agung, Wakapolsek Sidorejo Iptu Sudirman dan Babinsa Sidorejolor Serka Abdillah,  melihat langsung kegiatan PTM di SDN 3 Blotongan, SMP Al Azhar dan TK Al Azhar Salatiga. Dari pengamatan tersebut, Danramil 01/Sidomukti melihat kesiapan sekolah, guru, dan siswa melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) sangat bagus. Protokol kesehatan dijalankan sangat ketat.


Kepala SMP Al Azhar Salatiga Ibu Khotmawati Fajriyah  S.Pd mengaku melakukan uji coba pembelajaran tatap muka ini sementara untuk kelas 9 saja, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sejak anak datang, masuk kelas, kegiatan di dalam kelas, sampai KBM selesai. kegiatan pembelajaran dimulai pukul 08.00 s/d pukul 10.00 dan jumlah siswa tiap kelas dibatasi untuk 12 anak saja (50%). Anak-anak pun datang dan pulang harus diantar dan dijemput orang tuanya/keluarganya, tidak boleh diantar/jemput orang lain, apa lagi datang dan pulang sendiri.


"Walaupun Salatiga Sudah level 3 namun jangan kendor untuk tetap mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan," ungkap Abdilah


(Pendim 0714)

ADSEN KIRI KANAN