Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Sekda Pasbar: "Camat Harus Bawa Perubahan"

Rabu, 08 September 2021 | 18:11 WIB Last Updated 2021-09-08T11:12:40Z
Suasana pelantikan camat di Pasbar, Rabu (8/9/2021).


Pasbar fajarharapan.id - Koto Balingka Bupati Pasaman Barat melalui Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Camat Koto Balingka, dari Erita Nauli S.STP kepada Bahrul Ilmi, S.Pd, Rabu (8/9/2021) di aula kantor camat setempat.


Hadir dalam kegiatan Sertijab tersebut, Asisten III Raf'an, Kadis Koperindag dan UKM Pahrein, Plt Kadis Tenaga Kerja H Armen, Kabag Keuangan Faisal, Camat Sungai Aur Syahdan, serta Tokoh masyarakat setempat.


Menurut Sekda Hendra Putra, rotasi dan mutasi adalah hal yang lumrah bagi ASN. Sertijab ini adalah lanjutan mutasi sebelumnya berdasarkan evaluasi pimpinan.


"Bupati berharap kepada Camat Bahrul Ilmi, agar proaktif, dan membawa perubahan untuk mencapai visi dan misi bupati dan wakil bupati Pasaman Barat," ungkap Sekda Hendra Putra saat membacakan pidato bupati.


Ia juga meminta kepada camat yang baru agar menjalin kerjasama dengan Forkopimca, ninik mamak, dan tokoh masyarakat.


"Inventaris semua permasalahan dengan melibatkan semua pihak, tidak ada kusut yang tidak selesai asalkan saling kerjasama," katanya.


Dia juga meminta camat untuk menyelenggarakan pemerintahan dengan baik dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.


"Kepada camat agar mengajak masyarakat untuk kembali ke surau. Ramaikan surau, semarakkan program Magrib Mengaji,"ujarnya.


Selain itu, Sekda juga meminta camat untuk mengajak masyarakat agar menjaga kesehatan dan menjaga Prokes sesuai anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.


"Terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan kerjasama yang baik selama masa jabatan camat sebelumnya. Saya titipkan camat yang baru kepada masyarakat, ninik  mamak semua agar selalu diberi sokongan. Terima kasih juga kepada camat yang lama," kata Hendra.


Sekda juga menegaskan agar camat baru harus berdomisili di rumah dinas.


"Ini juga menjadi tolak ukur bagi camat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Artinya, kalau camat selalu ada dan berada di tempat masyarakat akan mudah berurusan," kata Hendra. 


Camat Koto Balingka Bahrul Ilmi menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda beserta jajaran yang telah menyokong dan memberikan amanah kepadanya sebagai camat. 


"Mohon dukungan dari tokoh masyarakat dan semua masyarakat agar dapat menyukseskan program camat sebagai pelayan masyarakat, guna mewujudkan visi dan misi bupati dan wakil bupati Pasaman Barat,"kata Bahrul Ilmi. 


Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Sekda Hendra Putra saat menghadiri Sertijab Camat Gunung Tuleh (Guntul) dari Randy Hendrawan, S.IP, M.Si kepada Camat yang baru Perdinan Ujang, S.Sos di aula kantor camat setempat, Rabu (8/9/2021).


Camat Guntul yang lama, Randi Hendrawan dipromosikan sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayan Masyarakat Nagari (DPMN) Pemkab Pasaman Barat, sementara Perdinan Ujang camat Guntul yang baru, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Perekonomian dan Pembangunan di kantor Camat Gunung Tuleh. 


Pelaksanan Sertijab tersebut dihadiri oleh Forkopimca, tokoh masyarakat dan ninik mamak setempat, yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.  


"Selamat kepada camat yang baru dilantik, dan terima kasih buat camat yang lama atas dedikasinya," kata Sekda Hendra Putra. (By Roni)

ADSEN KIRI KANAN