Notification

×

MGID ATAS

Adsen

PT TKA Salurkan 100 Tabung Oksigen ke Pemkab Dharmasraya

Kamis, 23 September 2021 | 10:30 WIB Last Updated 2021-09-23T03:30:00Z

 

Manajer Legal PT TKA, Nadar menyerahkan tabung oksigen dan 30 buah oksigen regulator kepada Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Rabu (22/9).(ist)

Dharmasraya - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penanggulangan dan pencegahan wabah Covid-19, PT Tidar Kerinci Agung (TKA) menyalurkan 100 tabung oksigen komplit dengan isinya plus 30 buah oksigen regulator kepada Pemkab Dharmasraya.

100 tabung oksigen dan 30 buah oksigen regulator ini diserahkan langsung oleh Manajer Legal PT TKA, Nadar, didampingi Asril, Manajer SSL PT TKA kepada Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, berbarengan dengan kegiatan apel gabungan jajaran ASN dilingkup Pemkab Dharmasraya di halaman kantor bupati setempat, Rabu (22/9).

Disaksikan kepala SK PD, forkopimda, Direktur RSUD Dhamasraya, drg. Chusnul Chotimah Subekti, MPH, Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono, pihak TNI,  dan ratusan ASN lainnya.

Manajer Legal PT TKA, Nadar menyebutkan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan  industri kelapa sawit.  Dalam menjalankan operasionalnya senantiasa berupaya agar keberadaan perusahaan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat melalui  beragam program CSR (Corporate Social Responsibility) yang dijalankan perusahaan secara berkesinambungan.

Kali ini, bentuk Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) di implementasikan melalui program CSR khususnya bidang penanggulangan atau pencegahan wabah Covid-19 berupa 100 tabung oksigen komplit dengan isinya dan 30  buah oksigen regulator. "Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam rangka mendukung penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Dhamasraya. Pada hari ini kami menyerahkan 100 tabung oksigen komplit dengan isinya dan 30  buah oksigen regulator. Dengan harapan bantuan ini benar-benar dapat menolong saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19.  Kiranya bantuan ini dapat mempercepat pemulihan mereka, dan doa kita bersama semoga pandemi covid-19 ini segera berlalu,” ujar Nadar, Manajer Legal PT TKA didampingi Asril, Manajer SSL PT. TKA disela- sela kegiatan tersebut.

Sementara itu, Direktur RSUD Dhamasraya,  drg. Chusnul Chotimah Subekti, MPH, atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas bantuan yang diberikan mengingat kondisi saat ini, RSUD memang kekurangan oksigen untuk menangani pasien Covid-19. "Alhamdulillah kita sangat bersyukur, karena bantuan ini sangat dibutuhkan, semoga menjadi amal ibadah bagi manajemen perusahaan.  Sekali lagi kami ucapkan terimakasih,"  ujar drg. Chusnul Chotimah Subekti.

Ia menambahkan, sebelumnya masih dalam rangka upaya memutus mata rantai Covid-19, PT TKA juga memberikan bantuan berupa peralatan medis seperti, baju hazmat, surgical masker,  sarung tangan, sarung sepatu, face shield dan sprayer handsanitiser  kepada Pemerintah Daerah Dharmasraya. Pihak perusahaan juga bekerjasama dengan  Puskesmas setempat  untuk melakukan vaksinasi bagi karyawan/ti perusahaan.

“Beragam upaya untuk turut membantu memutus mata rantai Covid-19 secara berkelanjutan telah dilakukan pihak  perusahaan, mulai dari pembagian masker gratis, penyemprotan desinfektan pada fasilitas umum dan lain sebagainya. Baru-baru ini, perusahaan juga sudah melakukan vaksinasi bagi staf/karyawan-ti perusahaan sebanyak 705 orang dengan harapan pandemi ini  segera berlalu,” pungkasnya. (*)

ADSEN KIRI KANAN