Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Ponpes dan Rumah Ibadah Dapatkan Vaksinasi Merdeka Serentak

Selasa, 07 September 2021 | 07:04 WIB Last Updated 2021-09-07T00:04:35Z
.


Lombok Timur, fajarharapan.id - Kegiatan vaksinasi merdeka secara serentak pada Pondok Pesantren (Ponpes) dan rumah ibadah dengan sinergitas Polri dan staf khusus presiden RI berhasil dilaksanakan di Ponpes Yadinu di Desa Masbagik Utara, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Senin, (6/9/2021) dimulai pada pukul 08:00 Wita.


Jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 1,000 orang (1.000 Dosis) yang terdiri dari vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 jenis vaksin Sinovac. Vaksinasi tersebut diperuntukkan kepada para tenaga pendidik, santri, pelajar serta jamaah Ponpes Yadinu Masbagik Utara.


Sebelum divaksin, para sasaran terlebih dahulu dilakukan Screening oleh tenaga kesehatan yang terbagi menjadi 5 tim diantaranya Puskesmas Masbagik, Puskesmas Masbagik Baru, Puskesmas Pringgasela, Puskesmas Sikur dan Puskesmas Lendang Nangka. 


Pada pukul 11.50 Wita, Kapolres Lotim bersama Sekda Kabupaten Lotim dan Kadinkes Lotim memberikan bantuan sosial berupa sembako dan mie instan kepada Ponpes Yadinu Masbagik Utara yang langsung diterima oleh Ketua Ponpesnya.


Selanjutnya Kapolres Lotim dan Sekda Kabupaten Lotim beserta rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi dimasing-masing gerai vaksinasi yang telah disiapkan dan melakukan tanya jawab dengan para Nakes dan sasaran vaksinasi.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, S.I.K, M.H. mengucapkan terima kasih kepada para Nakes yang telah ikut serta dalam vaksinasi tersebut. Serta menghimbau para Nakes untuk tetap menjaga kesehatan karena kedepan program vaksinasi di Kabupaten Lotim akan semakin ditingkatkan. Sehingga Herd Immunity di Kabupaten Lotim segera tercapai.


"Untuk masyarakat yang hadir ditempat ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan, demi untuk mencegah penularan Covid-19," imbuh Kapolres Lotim.


Selain itu, Sekda Kabupaten Lotim Drs. H. Juaini Taufik, M. AP. juga mengucapkan terima kasih kepada Nakes dan Kapolres Lotim yang sangat aktif mendukung program vaksinasi di Wilayah Kabupaten Lotim.


"Terima kasih juga kepada Kapolres Lotim yang selalu berperan aktif dalam mendukung terlaksananya program vaksinasi di Kabupaten Lombok Timur," ungkap Sekda Kabupaten Lotim.


Proses vaksinasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan berakhir pada pukul 13:00 Wita. (Reza P)

ADSEN KIRI KANAN