Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Polisi Tembak Satu Pelaku Curas, Satu Lagi Masih Buron

Minggu, 12 September 2021 | 10:24 WIB Last Updated 2021-09-12T03:24:37Z
Pelaku dengan barang bukti sepeda motor dan HP hasil rampasan.


Lombok Timur, fajarharapan.id - Tim PUMA Polres Lotim bersama Polsek Jerowaru berhasil menangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, NTB Sabtu, (11/9/2021) sekitar pukul 22:30 Wita.


Pelaku berinisial GTS (22) dan MA (15)  warga asal Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.


Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, IPTU Muhammad Fajri, S.Tr.K. mengungkapkan kronologis kejadian curas tersebut, pelaku melancarkan aksinya pada malam hari saat korban bersama dua rekannya sedang bermain HP di teras rumah di pinggir jalan raya, di Dusun Selayar, Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur, Lotim.


"Pelaku berjumlah tiga orang menggunakan sepeda motor menghampiri korban dan langsung merebut HP korban," ungkap Fajri, kepada fajarharapan.id, Sabtu, (11/9/2021)


Korban yang tidak bersedia memberikan HP nya, lantas GTS langsung mengeluarkan sebilah pisau mengancam untuk melukai korban. "Karena korban ketakutan, akhirnya menyerahkan dua HP miliknya ke tangan pelaku," imbuh Fajri.


Atas kejadian tersebut, pelaku mengalami kerugian jutaan rupiah dan kemudian bergegas melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lotim.


Dalam proses penangkapan, Fajri juga menerangkan bahwa pada saat dilakukan pengembangan terhadap satu orang rekan pelaku yaitu GTS berusaha melarikan diri, sehingga pihak kepolisian melumpuhkannya dengan tembakan.


"Kami melakukan tindakan tegas, terukur dengan melumpuhkan GTS dengan tembakan lurus yang menembus betis kanannya," jelas Fajri.


Selain itu, satu orang rekan pelaku yang identitasnya sudah dikantongi oleh pihak kepolisian, saat ini masih dalam pengejaran.


Dalam penangkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor dan sebilah pisau milik pelaku dalam melancarkan aksinya, serta dua unit HP milik korban. "Saat ini pelaku dan barang bukti kami amankan di Polres Lotim, guna untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut," tutup Fajri. (Za)

ADSEN KIRI KANAN