Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Polisi Dalami Motif Penemuan Jasad Bayi di Kali Segara Karang Grepek

Senin, 27 September 2021 | 08:58 WIB Last Updated 2021-09-27T01:58:26Z
Jasad bayi yang ditemukan.


Lombok Utara, fajarharapan.id - Masyarakat digegerkan dengan penemuan jasad bayi di kali Segara Karang Grepek, Dusun Karang Lendang, Desa Bentek, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Nusa Tenggara Barat, Minggu, (26/09/2021), pukul 13.30 Wita.


Kasat Reskrim Polres Lombok Utara IPTU I Made Sukada, S.H., M.H, kepada awak media menyampaikan, kronologis penemuan bayi tersebut yaitu sekitar pukul 13.30 Wita oleh Arnip warga sekitar yang pergi ke kali untuk mencari buah pinang. Sesampai di kali yang bersangkutan melihat sosok bayi dengan kondisi tali pusar dan ari-arinya masih menempel, berada di sebelah kali sekitar 3 meter sebelah timur dari bibir kali segara, karena kaget melihat sesosok bayi tersebut kemudian Arnip kembali kerumah memanggil warga untuk minta tolong.


Kemudian Zinudin bersama warga lainnya datang kelokasi penemuan bayi tersebut, sesampai di lokasi Zainudin melihat bayi berada di sebelah kali segara dengan posisi menghadap ketimur, melihat kondisi bayi sudah di kerumuni semut kemudian Zainudin mengangkat bayi tersebut dan membawanya ke polindes Karang Grepek. 


Setelah berada di polindes kemudian bayi tersebut di cek oleh salah satu petugas polindes Hilda Sari secara manual dan kondisi bayi tersebut sudah dalam keadaan meninggal. 


Bayi tersebut diperkirakan berumur sekitar 4 jam atau kurang satu hari, dengan berat badan sekitar 3 kg dan panjang sekitar 150 cm. Bayi dalam keadaan meninggal dunia serta ari-ari dan tali pusar masih menempel. 


Setelah menerima laporan warga sekitar pukul 14.00 wita, Anggota Kepolisian Sektor Gangga yang dipimpin langsung Kapolsek IPTU Remanto, S.H., serta KBO Reskrim IPTU I Made Widiartha mendatangi TKP, serta langsung mengolah TKP awal dan melaksanakan kordinasi dengan Reskrim Polres Lombok Utara.


Untuk saat ini kasus tersebut ditangani Satreskrim Polres Lombok Utara, dari hasil temuan sementara bayi tersebut sengaja di buang serta kondisi bayi dalam keadaan meninggal dunia sementara ari-ari dan tali pusar masih menempel, tutupnya. (Cismi)

ADSEN KIRI KANAN