Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Penderita Kaki Gajah Terima Donasi dari Parmato

Minggu, 26 September 2021 | 20:35 WIB Last Updated 2021-09-26T13:35:24Z
Penyerahan donasi dari Permato diserahkan kepada Agus penderita kaki gajah.


Depok, fajarsumbar.com -  Persatuan Perantau Muda Sawahlunto (Parmato), Sabtu 4 September 2021 lalu, menyambangi kediaman Agus Sofyan, perantau asal Sawahlunto yang berjuang menghidupi keluarga di tengah pandemi Covid-19. 


Dalam situasi pandemi Covid-19 hari ini, Agus juga dihadapkan dengan sakit kaki gajah yang dideritanya. Sehari-hari ia menghidupi keluarganya dengan berjualan di seputaran Pasar Depok (Jawa Barat) di tengah pandemi yang masih melanda hingga saat ini.


"Atas dasar situasi dan kondisi tersebut, komunitas perantau muda Sawahlunto yang berhimpun melalui organisasi Parmato merasa terpanggil dengan mengumpulkan donasi untuk saudara kita sesama perantau," ujar Novendra Hidayat (Founder Parmato) melalui relis yang diterima fajarharapan.id, Minggu (26/9/2021).


Donasi dikumpulkan dari tanggal 9 hingga16 Agustus 2021 lalu dan berhasil mengumpulkan #donasiuntukdaagus ini sebesar Rp3.250.000. Dengan penerapan PPKM level 4 di Jakarta dan sekitarnya beberapa waktu yang lalu, donasi ini baru bisa ini langsung diserahkan Korwil Parmato Jabodetabek, Yonaldo Prima Putra yang saat ini bertugas di Huawei Indonesia.


Agus Sofyan sendiri mengucapkan rasa terimakasih yang tak terhingga atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan oleh rekan-rekan Parmato. "Bantuan ini insyaAllah sangat bermanfaat bagi kami," ucap Agus.


Sementara itu, Harry Elfitra (Pembina Parmato) menyampaikan apresiasinya kepada segenap perantau muda Sawahlunto yang terus aktif menginisiasi dan melaksanakan kegiatan-kegiatan positif terutama yang berkaitan langsung dengan kehidupan sosial kemasyarakatan. 


Bersama Parmato, telah dilaksanakan berbagai aksi sosial baik di ranah maupun di rantau. Sebelumnya telah diserahkan juga pembagian Paket Bahan Pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Sawahlunto, hati untuk Athira, dan bantuan kelengkapan prasarana olahraga untuk memotivasi generasi muda harapan bangsa.


"Dengan spirit kebersamaan kita berharap Parmato akan selalu hadir dengan aksi-aksi sosial dalam mewujudkan kemajuan, meningkatkan solidaritas dan persatuan segenap elemen masyarakat Sawahlunto Tercinta," tutup Harry. (Rel/ton)

ADSEN KIRI KANAN