Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pemko Padang Gelar Subuh Sajadah di Bungtekab

Jumat, 24 September 2021 | 17:17 WIB Last Updated 2021-10-04T10:18:25Z

 

Walikota Hendri Septa foto bersama dengan jemaah di Bungtekab


PADANG - Seperti biasanya setiap hari Jumat, Wali Kota Padang Hendri Septa kembali melakukan kegiatan Subuh Sajadah bahagian Program Jumat Berkah.


Kali ini Jumat, (24/9/2021), orang nomor satu di Kota Bingkuang itu melakukannya di Mushala Baitul Makmur, Pasar Laban, Kelurahan Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).


"Subuh Sajadah ini saya lakukan di samping beribadah kepada Allah Swt juga untuk menjalin silaturahmi dengan jamaah/masyarakat. Kita mendatangi masyarakat untuk menerima berbagai masukan dan aspirasi demi kebaikan dan kemajuan Kota Padang secara keseluruhan tentunya," ungkap Hendri Septa sewaktu berdialog bersama jamaah usai memimpin salat subuh di musala tersebut.


Wako Hendri pun menyapa hangat jamaah seraya mengajak agar senantiasa mentaati Allah Swt dan Rasul serta para pemimpin saat ini.


.


Hal itu katanya, sudah dijelaskan di dalam Alquran Surat An-Nisa Ayat 59 yang berbunyi "Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Alquran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian.


"Mari kita senantiasa mentaati Allah Swt, Rasululllah dan juga pemimpin atau pemegang kekuasan bagi kita saat ini diantaranya ada ulama serta pihak pemerintah yang tertinggi seperti Presiden, Gubernur, Wali Kota/Bupati sampai Camat dan Lurah termasuk Ketua RW/RT. Itu semuanya pemimpin yang harus kita ikuti baik arahan atau pun kebijakannya selagi tidak bertentangan dengan akidah dan aturan yang berlaku. Mereka telah disumpah untuk menjadi pelayan yang melayani kebutuhan masyarakat.


Lebih jauh disebutkannya, Pemerintah Kota Padang saat ini bertekad akan berusaha setotal mungkin mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang yang masih relatif rendah atau masih di bawah target.


.


"Kita berharap dan optimis, dalam sepekan ke depan insya Allah dengan sedaya upaya bisa mengejar capaian vaksinasi, minimal 52 ribu warga lagi. Saat ini baru 255 ribu atau 35 persen warga Kota Padang yang sudah divaksin dari target 726 ribu orang. Kalau 52 ribu ini tercapai dalam sepekan ke depan ditambah dengan 18 ribu lagi maka vaksinasi di Kota Padang akan mencapai 40 persen lebih. Sehingga dengan itu level PPKM kita diyakini bisa turun dari level 4 menuju level 3," ujarnya mengakhiri.


Hadir mendampingi wali kota saat itu beberapa Kepala OPD, Kabag Kesra Fuji Astomi beserta jajaran serta Camat Bugtekab Harnoldi serta Lurah Bungus Selatan Nurhayati. Juga hadir unsur Forkopimca, stakeholder terkait dan tokoh masyarakat setempat. (*)

ADSEN KIRI KANAN