Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Papa Choir Kumpulan Abdi Negara Bervokal Merdu

Jumat, 24 September 2021 | 07:46 WIB Last Updated 2021-09-24T00:46:58Z

 

Papa Choir ketika menyerahkan bantuan sembako kepada keluarga Paul warga Kelurahan Silaing Bawah, Padang Panjang.


Padang Panjang  - Papa Choir ternyata bukan sekadar paduan suara yang kerap tampil mengisi sejumlah acara. Kumpulan abdi negara bervokal merdu ini juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dan patut diapresiasi.


Dalam unggahan video di kanal YouTube Papa Choir Official, para ASN itu tampak melakukan kegiatan sosial, membagikan bantuan sembako di kediaman salah seorang warga RT 19 Kelurahan Silaing Bawah, Paul Steve  Adriano Harianja. 


Hati mereka terketuk setelah membaca  berita  berjudul “Perjuangan Paul dan Istri di Tengah Himpitan Ekonomi” beberapa waktu lalu.


Singkat cerita, Paul mengalami cidera parah pada kaki saat menjadi teknisi. Istri Paul kemudian menggantikan posisi suaminya mencari nafkah menghidupi enam anaknya dengan berjualan kue risoles. Kadang laku kadang tidak. Kadang mereka harus menahan lapar lantaran tak mampu membeli beras. 


Hal itu juga mempengaruhi pendidikan anaknya. Dua di antaranya putus sekolah di salah satu sekolah swasta. Tunggakan biaya sekolah, menyebabkan kendala administrasi saat memindahkannya ke sekolah negeri.


Menyimak cerita itu, Papa Choir  bergerak mengumpulkan donasi  dari kantong pribadi mereka masing-masing.  Pada vlog di YouTube itu terlihat Papa Choir bergerak dari balaikota  dan singgah membeli paket sembako ke salah satu mini market, menggunakan mobil yang dikendarai member Papa Choir, Yohanes Alatumahu. Paket itu kemudian diantarkan ke kediaman Paul, Kamis (23/9). 


Papa Choir disambut istri Paul, Agnes beserta anak-anaknya. Ada senyum kebahagiaan terpancar dari mereka, atas perhatian yang diberikan. 


Kenny salah seorang anggota Papa Choir menyampaikan harapannya agar bantuan itu bisa sedikit meringankan beban Paul dan keluarga.  "Semoga bisa meringankan beban Pak Paul dan keluarga," tuturnya.


Apa yang dilakukan Papa Choir sungguh sangat berarti. Kendati dari nilai mungkin jumlahnya tak seberapa, tapi manfaatnya untuk keluarga penerima bisa membuat mereka tersenyum bahagia, itu sesuatu yang luar biasa. 


Bila mengutip hadis Nabi Muhammad SAW, "Sedekah tidak menurunkan kekayaan,". Lalu, salah seorang ulama bernama Syekh Ahmad Musa Jibril berkata, "Berikanlah dengan sedekah, karena kain kafanmu tidak akan memiliki kantong untuk membawa kekayaanmu". (hrs/syam)

ADSEN KIRI KANAN