Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Musrenbang Nagari Padang Ganting Dihadiri Anggota DPRD

Kamis, 30 September 2021 | 18:41 WIB Last Updated 2021-09-30T12:42:50Z

Kajian dan Antisipasi Radikalisme, Digelar FBS UNP secara Virtual


Tanahdatar, Fajarharapan.id -Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Nagari Padang Gantiang dibuka secara Resmi Wali Nagari Padang Gantiang, Marzal Umarusai, Kamis (30/09-2021).


Hadir pada acara tersebut, Bupati Tanah Datar yang diwakili Kepala Baperlitbang, Alfian Jamrah, Anggota DPRD Tanah Datar, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat untuk membuat  rencana pembangunan Nagari tahun 2022 mendatang.


Anggota DPRD, Wardawati yang berasal Nagari Padang Ganting, ketika memberikan sambutannya mengharapkan  masyarakat Padang Ganting mengajak anggota DPRD melakukan Reses ke Nagari Padang Ganting untuk melihat secara lansung kondisi masyarakat sehingga dapat menyalurkan Dana Pokirnya untuk kebutuhan pembangunan masyarakat saat ini.


Wandrawati untuk tahun 2022 ini mencoba untuk menyalurkan Dana Pokirnya masing-masing To.10.000.000 untuk pembangunan mushalla atau surau yang aktif, terutama untuk meningkatkan pembangunan di sektor keagamaan,” tutur Wadra Wati.


Bupati Tanah Datar diwakili Kepala Bapperlitbang DR.Alfian Jamrah, M.Si pada kesempatan tersebut mengatakan, Nagari Padang Ganting memiliki cukup banyak orang hebat, mulai dari Rektor, bahkan pernah jadi Wakil Menteri dimiliki oleh nagari ini.


“Saya berpendapat sejumlah profesor dan tokoh cendekiawan Padang Ganting ini dapat dibukukan dalam bentuk geografi yang bersangkutan, sehingga menjadi motivasi generasi muda untuk berpacu meningkatkan sumber daya manusia masing-masing,” tambahnya.


Sementara itu, Wali Nagari Padang Ganting Marzal Umarusai menyampaikan kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan serta Rencana Kerja Pemerintah Nagari tahun 2022 yang sebelumnya telah dibahas dalam Musyawarah Jorong serta Musyawarah Nagari, dengan melibatkan hampir seluruh potensi nagari. (V.St.Saidi)



ADSEN KIRI KANAN