Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Mengejutkan, Sepulang Mengaji 4 Anak Menemukan Orok Bayi di Sungai

Minggu, 26 September 2021 | 20:12 WIB Last Updated 2021-09-26T13:12:12Z
.


Lombok Timur, fajarharapan.id - Empat orang anak menemukan orok bayi di sungai sepulang mereka mengaji. Tempat penemuan mengerikan itu terjadi pada 24 September 2021, sore hari. Bertempat di Kokok (sungai) Kermit, Dusun Dasan Buwuh, Desa Montong Baan Selatan, Kecematan Sikur, Kabupaten Lombot Timur NTB (Nusa Tenggara Barat).


“Orang tua dari salah satu anak (saksi) melaporkannya ke saya, dan itu memang benar. Tindakan selanjutnya kami laporkan ke Polsek Sikur,” ungkap Ahmad Yasin, Kepala Wilayah Dusun Buwuh (26/9/21).


Adapun saksi mata dari 4 anak itu, yakni Anti (8), Ayak (8), Nyoman (7), dan Fani (12). Laporan tersebut diungkapkan oleh Fitriani (39), orang tua dari salah satu anak atas nama Fani, ketika sedang pergi menjemput anaknya.


Sepelung mereka mengaji, saat mereka melintasi sungai, Fani dan Nyoman hendak turun buang air kecil. “Saya sedang pergi menjemput anak saya, tapi saya ketemu dia di jalan. Waktu itu wajahnya sangat panik, begitu juga teman-temannya yang lain. Kemudian mereka menceritakan penemuan mengerikan itu. Saya pun mengikuti mereka menunjukkan tempat mereka dapati orok bayi tersebut untuk memastikan,” beber Fitriani.


Laporan itu pun sampai ke Kapolsek Sikur melalui Kawil Lelepang, Desa Montong Baan Selatan, atas nama Sapri. Tidak lama kemudian pihak kepolisian sigap terjun ke TKP (Tempat Kejadian Perkara). Tim kapolsek langsung dipimpin oleh Kapolsek Sikur, AKP Erry Armunanto, SH. Selanjutnya mereka melakukan olah TKP.


“Usainya olah TKP, bersama Polres Lotim, kami mengantar orok bayi tersebut ke PKM Sikur. Kemudian di sana pihak rumah sakit melakukan visum,” jelas Erry Armunanto.


Adapun hasil visumnya, orok bayi tersebut meninggal dunia sekitar 3 hari, berat badan 2kg, lingkar kepala 35cm, panjang badan 52cm, lingkar perut 21cm, lingkar dada 31cm, panjang badan 52cm, lingkar mata 0,5cm, terdapat luka lebab pada pipi kanan, luka di pinggang dengan panjang 7cm, luka di kaki kiri robek lebar 6cm.


Selesai divisum orok bayi tersebut dimakamkan oleh Kades Montong Baan Selatan Bersama warga sekitar di pemakaman umum Dusun Dasa Buwuh. (zan)

ADSEN KIRI KANAN