Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Maling Genset Rumah Dinas Kepala BANK NTB Syariah Selong, Ditangkap

Jumat, 24 September 2021 | 09:29 WIB Last Updated 2021-09-24T02:29:27Z
.


Lombok Timur, Fajarharapan.id – Malang nasib H (38), laki-laki yang beralamatkan di Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), terancam penjara 5 tahun, setelah berhasil ditangkap oleh Tim PUMA Polres Lotim karena pencurian 1 unit genset inventaris di rumah Dinas Kepala Bank NTB Syari'ah Selong.


“Kami tangkap pelaku di lingkungan Gandor, Kelurahan Selong, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur beserta barang bukti,” ungkap Kasat Reskrim Iptu M. Fajri melalui press raleasenya, Jumat (24/9/21).


Pelaku beraksi dengan dua temannya memakai mobil untuk pengangkutan hasil pencurian. “Pencurian itu terjadi pada dini hari. Korban menyadari gensetnya hilang ketika pagi hari setelah diberitahukan oleh tukang kebunnya. Ketika diperiksa, ternyata benar,” lanjutnya.


Atas kejadian itu, berdasarkan Laporan Polisi No: LP/B/346/IX/2021/SPKT/Polres Lombok Timur /Polda Nusa Tenggara Barat, tanggal 22 September 2021 tentang tindak pidana pencurian, Tim PUMA Polres segera meluncur ke tempat kejadian, lalu tidak perlu lama-lama, pelaku berhasil dibekuk di Lingkungan Gandor, Kelurahan Selong.


“Terlapor dari korban, bahwa hilangnya genset tersebut mengakibatkan kerugian sebesar Rp. 14 jt,” imbuhnya.


Untuk dua rekan pelaku masih dalam pengejaran dimana identitasnya sudah dikantongi petugas. “Saat ini pelaku dan barang bukti kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan dan proses huukum lebih lanjut, DUP,” jelas Kasat Reskrim M. Fajri.


Berdasarkan pasal 363 KUHP Tentang Tindak Pidana Pencurian, pelaku terancam 5 tahun penjara. (zan)

ADSEN KIRI KANAN