Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Rumah dan Uang Rp25 Juta di Agam Ludes Terbakar

Kamis, 02 September 2021 | 06:01 WIB Last Updated 2021-09-01T23:42:19Z

Ilustrasi

AGAM - Kebakaran terjadi di Tanjungraya, Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Akibatnya, dua rumah dan uang tunai Rp25 juta ludes terbakar. Kebakaran ini terjadi pada Rabu (1/9/2021) sekitar pukul 10.20 WIB di Jorong Arikia Dalko, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjungraya, Agam.

"Kedua unit rumah itu milik Asmawati (56). Rumah itu hangus terbakar, termasuk perabotan, sepeda motor dan uang tunai Rp25 juta," kata Komandan Regu (Danru) A Pemadam Kebakaran Satpol PP Agam, Anto Asmara, Rabu (1/9/2021). Anto menambahkan, polisi masih mencari tahu penyebab kebakaran. Namun informasi dari warga setempat, api berasal dari dapur rumah korban.

"Diperkirakan kebakaran itu akibat kebocoran pada regulator tabung gas," katanya. 

Untuk memadamkan api, pihak Damkar mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran beserta 15 orang personel ke lokasi. Dengan kondisi jalan menuju lokasi sedang perbaikan dan material menumpuk di jalan, maka mobil pemadam kebakaran tidak sampai di lokasi.

Sedangkan 15 personel beserta delapan anggota PMI Agam hanya ke lokasi dan memadamkan api dengan alat seadanya. "Kami memanfaatkan sumber air di lokasi dengan anggota PMI dan masyarakat setempat," katanya.

Sementara itu, kata Anto, akibat kebakaran itu korban merugi sekitar Rp375 juta. (Melati)


ADSEN KIRI KANAN