Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Kapolres Lotim Sertijab Dua Perwira, Ini Sosoknya

Sabtu, 11 September 2021 | 14:13 WIB Last Updated 2021-09-11T07:13:33Z
Suasana Sertijab di Polres Lotim, Sabtu (11/9/2021).


Lotim, fajarharapan.id - Kapolres Lombok Timur (Lotim) AKBP Herman Suriyono, S.K.I., M.H., melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dua perwira di Lapangan Patriatama, Sabtu (11/9/2021).


Sertijab itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda NTB dengan Nomor: KEP/515/IX/2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTB tertanggal 3 September 2021.


Mutasi atau serah terima jabatan itu AKB Larep diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 5 Subdit 2 Dit. Intelkam Polda NTB, dan Ipda Nurlana, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Tano Polres Sumbawa Barat,


"Untuk menjaga serta mempertahankan stabilitas dan dinamika operasional pelaksanaan tugas Polri, mutasi personel atau pengadaan pindah jabatan dari tingkat Mabes Polri sampai ditingkat satuan kewilayahan itu sudah menjadi hal yang wajar," tutur Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, S.K.I., M.H., saat sertijab tersebut.


Upacara serah terima jabatan itu turut disaksikan oleh PJU, Pewira dan Kapolsek Jajaran Polres Lotim, Peleton Brimob Kompi 3 Batalyon B Lotim, Peleton Sat. Sabhara, Peleton Sat. Lantas, Peleton gabungan Staf dan Bhabinkamtibmas, Peleton gabungan Sat. Reskrim, Sat. Intelkam dan Sat. Resnarkoba serta Peleton ASN.


"Mutasi personel ini juga sebagai bentuk pemberian penghargaan dari kesatuan kepada personel atas prestasi dan dedikasi dalam pelaksanaan tugas, mengingat dedikasi mereka (AKB Larep dan Ipda Nurlana) untuk memunculkan keamanan dan kondusif dalam situasi wilayah hukum Polres Lotim selama sebagai Kasat Intelkam dan Kapolsek Keruak," imbuhnya.


Dijelaskan pula acara ini sebagai penyegaran dalam organisasi, agar atmosfir dalam keorganisasian tim Polri terkondusif dengan imbang. 


"Kepada pejabat baru diucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Lotim, diharapkan pejabat baru dapat melanjutkan dan meneruskan hal-hal baik yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat sebelumnya," sambungnya. (zan)

ADSEN KIRI KANAN