Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Jurnalis Diberi Pelatihan Penulisan Kreatif

Rabu, 22 September 2021 | 12:09 WIB Last Updated 2021-09-22T05:09:37Z
Suasana pelatihan jurnalis digital bagi wartawan Tanah Datar.

Tanah Datar, fajarharapan.id - Sebanyak  45 wartawan Tanah Datar mengikuti pelatihan jurnalis tentang penulisan kreatif yang diselenggarakan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian (BBPSDMP) Kemenkokominfo Medan, Rabu (22/9/2021).


Pelatihan Jurnalis Digital Tentang Penulis Kreatif tersebut dibuka secara resmi Bupati Tanah Datar yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar, Abrar didampingi Kabid IKP Diskominfo Tanah Datar Roza Melfita dan pimpinan dari BBPSDMP Medan, Ibrar Samepto, Rabu (22/09/201) di Aula Baperlitbang Tanah Datar.


Kepala BBPSDMP, Irbar Samepto dalam sambutannya mengatakan, Kemenkominfo saat ini sedang giat-giatnya meningkatkan pembinaan kompetensi khusus jurnalis digital kepada berbagai elemen masyarakat, Mahasiswa, pelaku UKM dan wartawan sehingga dapat beradaptasi dengan kehadiran jurnalis digital.


Dalam rangka mendukung tercapainya akses digital ditengah-tengah masyarakat  Kementerian Komunikasi melakukan 

Kegiatan ini berdasarkan amanat UUD 45 terkait kebebasan dan kemerdekaan berekspresi dan agar masyarakat bisa menggunakan digital dalam rangka memperoleh informasi. Ungkap Ibrar


Dijelaskan, masyarakat pada era digital  saat ini hendaknya memahami dan taat terhadap Undang-undang ITI, karena apabila sudah memasuki dunia digital akan diatur dalam UUD ITI.


Menurut Ibrar lagi, Pelatihan Digital Jurnalis Kreatif bagi wartawan dapat bermanfaat dalam rangka meningkatkan kompetensi dalam dunia jurnalistik jelasnya.


Bupati, diwakili Abrar dalam sambutannya mengatakan bahwa Diskominfo Tanah Datar melakukann kerjasama  dengan 68 perusahaan dan media 76 awak media dalam rangka peningkatan informasi melalui media..


Kemampuan menulis bagi jurnalis sangat membantu jurnalis dalam meningkatkan kualitas tulisan, agar para jurnalis diharapkan dapat memberikann opini positif dari hasil karya tulisnya, oleh sebab itu dengan pelatihan ini akan melahirkan jurnalis yang handal di Tanah Datar


Nara sumber yang menyampaikan materi dalam pelatihan ini berasal dari BBPSDMP Medan. (V.St.Saidi)

ADSEN KIRI KANAN