Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Gubernur Sumbar Tinjau Kebakaran Pasar Bawah

Senin, 13 September 2021 | 08:23 WIB Last Updated 2021-09-13T01:23:38Z
Gubernur saat meninjau kebakaran Pasar Bawah, Bukittinggi, Minggu (12/9/2021).

Bukittinggi – Pascakebakaran Pasar Bawah, Bukittinggi, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) meninjau lokasi tersebut, Minggu (12/7/2021).


Kebakaran yang menghanguskan sekitar 300 kios dan lapak pedagang tersebut dan mengalami kerugian miliaran rupiah tersebut. Gubernur dan Pemko Bukittinggi berupaya mencarikan solusinya agar kerugian pedagang bisa diatasi.


“Kami mendapat informasi bahwa antara pedagang dan Pemko Bukittinggi sudah ada komunikasi dan beberapa kesepakatan. Diharapkan musibah yang tidak diinginkan ini bisa menjadi cobaan kita bersama. Di balik kebakaran ini semoga ada hikmahnya," ujar Mahyeldi saat meninjau lokasi kebakaran tersebut.


Mahyeldi meyakini Pemko Bukittinggi telah mengambil langkah-langkah untuk menanggulangi bencana tersebut dengan tetap mempertimbangkan kepentingan pedagang.


“Nanti kita lihat apa yang bisa dibantu oleh Pemprov Sumbar akan segera kita koordinasikan,” janjinya.


Mahyeldi meminta agar pedagang tabah menerima cobaan tersebut dan tetap menjaga suasana kondusif agar perbaikan segera bisa dilaksanakan.


Sebagaimana diketahui kebakaran melanda Pasar Bawah Bukittinggi dan menghanguskan kios dan lapak pedagang. Akibat musibah tersebut para pedagang mengalami kerugian miliaran rupiah.


Para pedagang meminta Pemko Bukittinggi dan Pemprov Sumbar dapat mencarikan solusinya untuk membangun pasar itu kembali, agar para pedagang bisa berjualan lagi sedia kalanya. (ab)

ADSEN KIRI KANAN