Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Gubernur dan Wagub Kalsel Resmi Dilantik, Ini Harapan Dewan

Rabu, 01 September 2021 | 21:52 WIB Last Updated 2021-09-01T14:52:23Z
Gubernur dan Wakil Gubernur bersama Ketua DPRD dan wakil foto bersama seusai rapat pengantar paripurna.


Banjarmasin, fajarharapan.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H. berharap setelah dilantiknya H. Sahbirin Noor dan H. Muhidin sebagai Gubernur dan Wakil gubernur terpilih Kalsel periode 2021-2024, dapat memberikan kekuatan dan kemudahan dalam mengemban amanah kepemimpinannya.


Hal tersebut diungkapkan oleh H. Supian HK, dalam pengantar Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalsel yang dilaksanakan di Rumah Banjar gedung DPRD Prov Kalsel. Rabu (1/9)


Dengan agenda Pidato Sambutan Gubernur Kalsel masa jabatan 2021-2024 yang didahului Penandatanganan bersama Nota Kesepakatan Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD Provinsi Kalsel tetang Perubahan Kebijakan Umum APBD dan Perubahan PPAS T.A. 2021.


Disampaikan langsung oleh H. Supian HK dalam sambutannya, kesuksesan legislatif dalam menjalankan tugasnya tidak lepas dari eksekutif, begitu pula sebaliknya. 

"Semoga ke depan kita bisa saling bersinergi dan berkesinambungan,” harap politisi senior partai Golkar tersebut.


Sementara itu, disisi lain. H. Sahbirin Noor dalam pidatonya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran KPU, Bawaslu, TNI, Polri, alim ulama, habaib, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi sosial, kemasyarakatan dan kepemudaan, serta seluruh lapisan masyarakat Kalsel yang telah menegakkan proses demokrasi di arena Pilkada, sebab, menurutnya dapat menciptakan pesta demokrasi yang jujur, damai dan dewasa.


“Kini mandat sebagai gubernur dan wakil gubernur telah kami terima dengan iringan doa dan harapan, semoga kepemimpinan saya di periode yang kedua bersama bapak H. Muhidin mampu memberikan pengabdian terbaik untuk banua dan rakyat kalsel,” ujar Paman Birin, sapaan akrabnya.


Setelah ini fokus ke depannya, akan lebih diutamakan kepada penangan pandemi covid-19. Tentunya agar bumi Lambung Mangkurat kembali seperti apa asalnya.(feb)

ADSEN KIRI KANAN