Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Curi Motor Sebelum Tuan Rumah Tidur, RA Ditangkap

Rabu, 08 September 2021 | 08:02 WIB Last Updated 2021-09-08T01:02:12Z
RA pencuri sepeda motor diamankan polisi beserta barang bukti.


Lombok Timur, fajarharapan.id - Biasanya maling bekerja dalam keadaan sepi, gelap, dan tentunya ada kesempatan banyak. Dan ada juga yang semberono. Begitulah pemuda berusia 25 tahun, beranisial RA, dari Desa Suralaga, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur - Lotim, Nusa Tenggara Barat.


“Saya melakukannya karena halaman rumah (korban) sedang sepi,” terang RA di kantor polisi setelah, Selasa, (7/9/2021) sekitar pukul 19.30 WITA. 


RA melakukan aksinya pada malam hari, bertempat di RW. Sinar Harapan, Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Kabupaten Lombok Timur. Dengan membawa kunci palsu. Pelaku berhasil membawa kabur 1 unit sepeda motor Honda Blade yang terparkir sendirian di halaman rumah korban. Saat motor korban dihidupkan pelaku, pemilik motor mendengar. Segera korban menghubingi pihak berwajib.


Pelaku membawa motor melaju ke arah Jalan Raya Selong Sukamulia. Pada waktu bersamaan, setelah pihak Polsek Sukamulia dan Tim Puma Polres Lotim mendapatkan laporan korban, pihak berwajib langsung mengejar ke arah yang berlawanan. 

“Pelaku pun kami tangkap di Desa Lendang Batu, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur, beserta barang bukti berupa unit sepeda motor milik pelapor,” terang petugas dari Tim Puma Polres Lombok Timur, NTB. 


Pelaku sempat kabur ke pemukiman penduduk untuk bebas dari kejaran petugas, namun usaha itu menjadi sia-sia. “Pelaku terpojok, lalu turun dari motor. Dia sempat hilang di antara pemukiman penduduk, namun kami tetap menyisir lokasi, dan pada akhirnya pelaku tertangkap di Desa Lendang Batu, Kecamatan Sukamulia,” lanjutnya.


Kini pelaku dibawa dan diamankan di Polres Lombok Timur guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (Zan)

ADSEN KIRI KANAN