Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Curi HP, Seorang Nelayan Diringkus Polisi Begini Kronologisnya

Senin, 06 September 2021 | 08:59 WIB Last Updated 2021-09-06T01:59:12Z
Tersangka yang diamankan polisi.


Lombok Timur, fajarharapan.id - Tim PUMA Polres Lotim dan Polsek Jerowaru berhasil menangkap pelaku pencurian handphone asal Desa Batu Nampar Selatan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Minggu, (5/9/2021) sekitar pukul 01:30 Wita.


Pelaku berinisial MN (45) nelayan, melancarkan aksinya pada siang hari di Desa Batu Nampar Selatan, saat korban Junaidi (40) warga Desa Batu Nampar Selatan sedang menangkap ikan dan menaruh handphone miliknya di dalam ember.


Korban yang pada saat itu juga pergi untuk memperbaiki pancingnya yang hanya berjarak 10 meter dari ember tersebut. Sontak pelaku mengalihkan perhatian korban dengan pura-pura menegurnya sembari pelaku mendekati ember yang berisi handphone tersebut.


Hanya berselang 3 menit, pelaku berhasil mencuri handphone milik korban dan langsung bergegas meninggalkan lokasi kejadian.


Korban baru mengetahui kalau handphone miliknya sudah raib dicuri oleh pelaku, ketika hendak pulang.


Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian jutaan rupiah dan langsung melaporkan pelaku ke Polsek Jerowaru.


Pelaku ditangkap di Desa Batu Nampar Selatan, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur dan mengamankan 1 unit handphone milik korban sebagai barang bukti.


"Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Jerowaru guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut," ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, Iptu Muhammad Fajri,S.Tr.K., Senin, (6/9/2021). (Za)

ADSEN KIRI KANAN