Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Bupati Pessel Buka Bimtek PPID Secara Virtual

Kamis, 23 September 2021 | 07:20 WIB Last Updated 2021-09-23T00:20:00Z

 

Bupati Rusma Yul Anwar membuka Bimtek Pemeringkatan PPID Pessel. (ist)

Painan - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar membuka acara bimbingan teknis (Bimtek) pemeringkatan Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), secara virtual dari Pandopo rumah dinas bupati setempat, Rabu (22/9).

Pada acara pembukaan tersebut, bupati didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pessel, Junaidi, dan juga dihadiri Wakil Ketua KPID Sumatera Barat,  Arif Yumardi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar kembali menegaskan, pihaknya terus berkomitmen untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik seluas luasnya kepada masyarakat dengan memanfaatkan semua media informasi, seperti website atau media sosial lainnya.

"Sebagai kabupaten informatif di Sumbar, Pessel terus meningkatkan kualitas pelayanan informasi bagi masyarakat," kata bupati.

Menurutnya, komitmen keterbukaan informasi tersebut tertuang dalam misi pemerintah Pessel tahun 2021-2020 yaitu, memperkuat tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis dan transparan.

Lebih lanjut dikatakan, keterbukaan informasi publik disetiap badan publik merupakan keniscayaan yang tidak bisa ditawar tawar.

Untuk itu, kata bupati, perangkat daerah, kecamatan nagari dan badan publik lainnya harus menjadikan keterbukaan informasi sebagai prioritas.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bimtek Pemeringkatan PPID, yang juga Kabid Statistik dan Pelayanan Informasi (SPI) Dinas Kominfo, Harison Tar menyampaikan, peserta Bimtek pemeringkatan terdiri dari PPID nagari, kecamatan dan PPID perangkat daerah.

Lebih lanjut, dikatakan, bimtek pemeringkatan PPID bertujuan untuk  mengoptimalkan pelayanan informasi publik di setiap badan publik di daerah ini.

Selain ini, bimtek juga dimaksud guna memonitoring dan melakukan pemeringkatan keterbukaan informasi publik. "Diharapkan bimtek ini tidak hanya meningkatkan pelayanan informasi publik disegi kuan titas tapi juga kualitas," harap Harison Tar. (*)

ADSEN KIRI KANAN