Notification

×

MGID ATAS

Adsen


Bolos Sekolah Tatap Muka, Pelajar SMA di Pariaman Malah Santai di Lokasi Wisata

Kamis, 30 September 2021 | 14:14 WIB Last Updated 2021-09-30T07:14:13Z

  

Sejumlah pelajar di Pariaman diamankan kanrena membolos sekolah dan santai-santai di lokasi wisata 


PARIAMAN - Sejumlah pelajar di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbarbolos sekolah tatap muka. Para pelajar itu bukannya sekolah malah santai-santai di lokasi wisata.

"Kami mencatat semenjak diterapkan belajar tatap muka terbatas, telah menjaring 30-an siswa yang bolos sekolah," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pariaman, Alfian, Kamis (30/9/2021).

Alfian menambahkan, pihaknya akan terus melaksanakan pengawasan terkait dengan siswa yang berkeliaran di jam belajar di sekolah, sebagaimana dikutip iNew.

Menurutnya, yang terjaring tersebut didominasi oleh pelahar sekolah menengah atas (SMA) sederajat. Mereka tidak saja berasal dari sekolah di Pariaman namun juga di Kabupaten Padang Pariaman.


"Biasanya mereka berkumpul di kawasan objek wisata," katanya.

Setelah dilakukan pembinaan, kata Alfian, anggota Satpol PP pun menyampaikan kepada pihak sekolah untuk lebih memperhatikan siswanya agar tidak berkeliaran saat jam belajar.

Lebih lanjut Alfian mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman terkait dengan siswa yang bolos agar ditindaklanjuti ke sekolah-sekolah yang ada di daerah itu.

"Kami memperbolehkan siswa duduk di objek wisata di luar jam belajar namun dengan durasi yang sebentar serta menerapkan protokol kesehatan," kata dia.(*)



ADSEN KIRI KANAN