Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Ahmad Rifa'i, Sosok Kuat Ketua Pasopati Pati

Selasa, 14 September 2021 | 17:55 WIB Last Updated 2021-09-14T10:55:27Z


Pati, fajarharapan.id - Sosok Ahmad Rifa'i dalam pandangan warga masyarakat Desa Dukuhseti memang mempunyai kepribadian yang sangat mulia dalam segala hal. Disisi lain, ia memang dikenal dekat dengan warga masyarakat sekitar. Selasa (14/9/21).

Disinilah awal karirnya setelah menempuh study dan bergelar S1, Ahmad Rifa'i menjadi staff tenaga ahli DPRD Kabupaten Pati serta sambil menyelesaikan kuliah S2 di Hukum Tata Negara. Setelah melalui perjuangan akhirnya lulus di tahun 2018 dan saat ini sebagai Kandidat Doktor Ilmu Hukum dalam Ilmu Tata Negara

Ahmad Rifa'i juga mengajar (Dosen) di Fakultas Hukum di salah satu Universitas Swasta di Semarang. Kemudian di tahun 2019 dia maju dalam pelaksanan Pilkades atas dorongan masyarakat.

Selama menjabat Kepala Desa ia berupaya kedepannya sistem program yang ada di Desa Dukuhseti selalu trasparan dan terbuka untuk masyarakat.
Sehingga bisa mewujudkan desa yang aman dan kondusif serta mutu pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Setelah saya menjabat Kepala Desa Dukuhseti, memang sudah banyak perubahan tentang pelayanan dan cara memberikan edukasi terhadap masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu," ungkapnya.

Dalam bursa KetuaPaguyuban Solidaritas Kepala Desa Pati (Pasopati)  kali ini banyak Kepala Desa seangkatannya yang mengajukan dirinya untuk ikut maju dan memberikan warna baru di organisasi Paguyuban Solidaritas Perangkat Desa Kabupaten Pati.

"Awalnya saya merasa binggung, apakah saya mampu menjalankan amanah ini padahal kan saya masih baru dan banyak yang lebih senior," tegasnya.

"Hal inilah menjadi pertimbangkan saya dan keluarga, maka sebelum melangkah ke calon Ketua Pasopati memang banyak sekali yang kita fikirkan," tambahnya.

Akan tetapi seluruh Kepala Desa se-angkatan meminta agar Ahmad Rifa'i harus tetap untuk maju di dalam pencalonan Ketua Pasopati Pati dan akhirnya kemarin Ahmad Rifa'i terdaftar dan itupun hampir penutupan pendaftaran peserta.

"Berkat dorangan Kepala Desa se-angkatan ini, tekat saya menjadi bulat terkait bangkitkan marwah organisasi Paguyuban Solidaritas Perangkat Desa Kabupaten Pati harus menjadi independen dan saling terbuka sesama pengurus dan organisasi untuk kedepannya.
(@Gus)

ADSEN KIRI KANAN