Notification

×

MGID ATAS

Adsen


7 Anak di Padang Terjebak Sungai Meluap, Basarnas Upayakan Evakuasi

Kamis, 30 September 2021 | 19:35 WIB Last Updated 2021-09-30T12:35:23Z

  

Proses evakuasi tujuh anak di kawasan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Rabu (29/9) malam


PADANG  - Sebanyak tujuh anak terjebak sungai meluap di kawasan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatra Barat. Basarnas masih terus upayakan evakuasi pada korban, Rabu (29/9/2021) malam.


"Memang ada laporan terkait anak yang terjebak. Menurut laporan ada tujuh anak," ujar Kepala Basarnas Padang Asnedi.


Dia mengatakan, tim dengan enam personel telah dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi sekitar pukul 19.00 WIB, sebagaimana dikutip iNews.


"Usai menerima informasi dari masyarakat kami segera bergerak cepat untuk melakukan penyelamatan terhadap anak-anak yang dilaporkan terjebak luapan sungai," katanya.


Dia menjelaskan, untuk lokasi anak-anak tersebut diketahui mereka tidak bisa menyeberang karena tingginya debit air sungai.


Hingga pukul 20.50 WIB, tim Basarnas bersama instansi terkait lainnya masih berada di lokasi untuk proses evakuasi tujuh anak yang diperkirakan berusia 10-15 tahun.


Sementara Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Barlius mengonfirmasi kejadian itu usai menerima laporan dari salah satu keluarga korban.


Dia menjelaskan dari informasi yang didapatkan, tujuh anak tersebut awalnya pergi mencari ikan dengan menyeberangi aliran sungai.


Namun aliran sungai tiba-tiba meningkat akibat hujan yang mengguyur daerah setempat pada Rabu sore. Akibatnya mereka semua terjebak dan tidak bisa pulang.


"Dalam kejadian ini kami melaksanakan fungsi koordinasi dengan Basarnas serta instansi terkait lain untuk melaksanakan evakuasi," kata Barlius.(*)



ADSEN KIRI KANAN