Notification

×

MGID ATAS

Adsen

50 Warga Binaan Banjarbaru Disuntik Vaksin Dosis Pertama

Rabu, 29 September 2021 | 10:45 WIB Last Updated 2021-09-29T03:45:34Z


Banjarbaru, fajarharapan.id - Demi mendukung pemerintah dalam memberantas Covid-19 di tanah air, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Banjarbaru gelar vaksinasi untuk warga binaannya, Rabu (29/9).


Dalam vaksinasi Covid-19 itu, ada 50 warga binaan pemasyarakatan (WBP) lapas yang disuntik vaksin dosis pertama.


Kepala Lapas Kelas II B Banjarbaru, Amico Balalembang mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah mendaftarkan ke dinas kesehatan untuk vaksinasi WBP ini.


"Karena ini juga sesuai perunjuk dari kemernterian untuk melaksanakan vaksinasi pada WBP," ucapnya 


Kata dia, pihaknya sebelumnya mendaftakan sebanyak 1,600 WBP yang sudah mempunyai NIK agar mendapatkan vaksinasi. Namun kali ini baru 50 vaksin yang didapatkan.


"Jadi nanti kita lakukan secara bertahap, menunggu giliran selanjutnya. Karena seperti diketahui, daftar tunggu untuk vaksinasi ini sangat banyak," bebernya.


Kegiatan ini, turur Amico, sesuai arahan kementerian dan dengan tujuan mencegah laju penyebaran Covid-19 serta membentuk herd immunity atau kekebalan tubuh.


"Dalam kegiatan ini, ada 12 nakes dari Puskemas Cempaka yang menangani," tandasnya.


Sementara, Kepala Puskesmas Cempaka mengatakan, vaksinasi ini dilakukan secara bertahap karena daftar tunggu cukup banyak.


"Menunggu droping vaksin dari dinkes, baru nanti kita hubungi melalui Whatsapp atau ketua RT bagi yang tak mempunyai telepon genggam. Kebetulan hari ini WBP lapas yang mendapat giliran," akunya.


Salah satu WBP Lapas Kelas II B Banjarbaru yang disuntik vaksin, MN mengaku sangat bersyukur dengan adanya vaksinasi ini. Karena menurutnya, hal ini sangat membantu bagi warga binaan.


Dirinya juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak lapas dalam menangani Covid-19 di Banua.


"Setelah disuntik vaksin, alhamdulillah hingga sampai saat ini saya tak merasakan apa-apa, tak ada keluhan. Terimakasih Lapas Banjarbaru," tuturnya. (feb)

ADSEN KIRI KANAN