Notification

×

MGID ATAS

Adsen

1.000 Dosis Disiapkan Polda Kalsel pada Vaksinasi Merdeka

Sabtu, 11 September 2021 | 12:49 WIB Last Updated 2021-09-11T05:49:13Z

 

Gerakan vaksinasi merdeka bersama para tokoh pemuka Agama

Banjarmasin, fajar harapan.id - Polri bersama Staf Khusus Presiden Republik Indonesia melalui Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar program Vaksinasi Merdeka sebagai bagian kebijakan percepatan vaksinasi Covid-19.


Antusias warga pun terlihat dari usia muda hingga lansia hadir ikut berpartisipasi mengikuti vaksinasi yang digelar serentak diseluruh wilayah Kalimantan Selatan, Jumat  (11/9).


Sebanyak 1.000 dosis vaksin disiapkan oleh Polda Kalsel dalam pelaksanaan yang berlangsung di Gereja Katedral Banjarmasin, dan dihadiri Gubernur Kalsel, Kapolda Kalsel diwakili Karo Ops Polda Kalsel, Kabid Dokkes Polda Kalsel, Karumkit RS Bhayangkara, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Walikota Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin beserta Pejabat Utama Polresta Banjarmasin, dan para Tokoh Agama.


Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S,H., M.Hum. melalui Karo Ops Kombes Pol Moch. Noor Subchan, S.I.K., M.H. mengatakan Vaksinasi Merdeka ini dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi di tanah air, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.


Vaksinasi Merdeka ini, lanjutnya, berlangsung sejak tanggal 6 – 15 September 2021 yang berlangsung di 6 Pondok Pesantren, 1 Mesjid, 1 Gereja dan 1 Perguruan Tinggi atau Universitas dengan dosis yang disiapkan sebanyak 11.400 dosis.


Karo Ops berharap, masyarakat ikut berpartisipasi dalam program Pemerintah melalui pelaksanaan Vaksinasi Merdeka.


“Semoga kegiatan berjalan lancar tidak terjadi kerumunan, stok vaksin ada dan tidak kurang,” tegas Karo Ops.(feb)

ADSEN KIRI KANAN