Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Warga Desa Dologan Antusias Dapatkan Vaksinasi

Kamis, 26 Agustus 2021 | 10:08 WIB Last Updated 2021-08-26T03:46:31Z

Boyolali, fajarharapan.id - Pandemi Virus Covid-19 saat ini belum berakhir, untuk itu dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19, Sertu Kuseri Babinsa Koramil 16/Karanggede Kodim 0724/Boyolali melaksanakan kegiatan monitoring vaksinasi tahap I dengan jenis vaksin Moderna bagi warga Desa Dologan di Balai Desa Dologan Kecamatan Karanggede Kabupaten Boyolali. Kamis (26/08/2021).


Sertu Kuseri mengatakan bahwa monitoring kegiatan  pemberian vaksinasi Covid 19 ini, untuk memperlancar serta memberikan rasa nyaman kepada warga masyarakat saat vaksinasi agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut.

“Kehadiran Babinsa semata-mata untuk memperlancar pelaksanaan vaksinasi serta mendukung program pemerintah dalam pengendalian wabah covid 19. “Pungkas Babinsa


Dalam kegiatan vaksinasi, petugas vaksinasi dalam hal ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali secara bertahap dengan jeda waktu 14 hari setelah menerima suntik vaksin tahap pertama. Proses pemberian vaksin ini pun harus melalui beberapa tahapan. Seperti untuk kriteria lansia yang dapat di vaksin yaitu, kondisi tubuh dalam keadaan sehat, tekanan darah tidak lebih dari 180, dan tidak mengidap penyakit kronis.


Setiap orang yang akan divaksin harus melalui  skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin dan setelah menerima suntik vaksin. Setelah vaksin masyarakat dan Lansia menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di vaksin.

“Kami menghimbau kepada warga apabila ada keluhan setelah vaksin segera menghubungi bidan desa atau tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Karanggede. ” Ucap Babinsa

(penbyl/m@s)

ADSEN KIRI KANAN