Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Wali Kota Payakumbuh Lantik Pengurus LDS Priode 2021 - 2024

Jumat, 27 Agustus 2021 | 05:01 WIB Last Updated 2021-08-26T22:01:36Z
Payakumbuh, fajarharapan.id - Pemerintah Kota Payakumbuh melaksanakan pelantikan Pengurus Lembaga Didikan Subuh (LDS) Kota Payakumbuh Periode 2021-2024 yang digelar di Aula Ngalau Indah lantai 3 Kantor Balaikota Payakumbuh, Kamis(26/8). 

Pengurus LDS Kota Payakumbuh periode 2021-2024 dilantik secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten I Dafrul Pasi didampingi oleh Kabag Kesra Dasril. 

Dalam sambutannya, Asisten I Wali Kota Payakumbuh Dafrul Pasi mengatakan pengurus LDS memiliki fungsi dan tugas membina kelangsungan LDS guna meningkatkan kualitas dan mengkoordinir kegiatan lembaga ke arah yang lebih baik lagi. 

"Fungsi dan tugas ini harus dipegang teguh dan dilaksanakan sebaik mungkin demi membentuk generasi unggul yang berakhlakul karimah," Ujar Dafrul

Ditambahkan Dafrul, Pelantikan pengurus LDS dilakukan sekaligus dengan wirid rutin yang dilaksanakan di pemko Payakumbuh agar terjalin Silaturrahmi antar sesama Pengurus Organisasi keagamaan dengan pemerintah sehingga dapat bertukar pikiran untuk kemajuan Lembaga Didikan Subuh di Kota Payakumbuh. 

"Didikan Subuh adalah salah satu bentuk dari Syi`ar Islam, dengan demikian diharapkan anak anak kita nantinya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan keagamaan. Kepada pengurus yang dilantik, pihaknya berharap agar dapat menyiarkan agama Islam dengan sungguh-sungguh dan kelak menjadi amal ibadah bagi kita semua," Pungkasnya

Kabag Kesra Dasril mengatakan Pemerimtah Kota Payakumbuh sangat mendukung penuh segala kegiatan yang dilakukan oleh LDS  guna mencerdaskan anak-anak dan mensyiarkan agama islam. kegiatan didikan subuh tetap bisa dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat dan untuk zona daerah yang melaksanakan harus minimal zona kuning mengingat saat ini pandemi virus Covid 19 belum usai. 

"Sepanjang zonasi di daerah hijau dan kuning, kegiatan didikan subuh tetap bisa dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Kegiatan LDS akan selalu di suport oleh pemerintah demi kelangsungan dan kemajuan Lembaga Didikan Subuh di Kota Payakumbuh," akhirinya (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN