Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Vaksinasi Kedua Di TPI Banjar Raya Danlanal Banjarmasin Berhasil Kumpulkan 96 Orang

Minggu, 22 Agustus 2021 | 21:08 WIB Last Updated 2021-08-22T14:15:41Z

 

Vaksin massal Danlanal Banjarmasin

Banjarmasin, fajar harapan.id - Sebanyak 9 kapal nelayan beserta pengawaknya yang baru datang dan bersandar di Dermaga TPI Banjar Raya menjadi sasaran Serbuan  vaksinasi massal oleh Danlanal Banjarmasin. Minggu (22/8)


Kegiatan Serbuan vaksinasi Covid-19 ini diikuti oleh warga Pesisir Kec. Banjarmasin Barat dan Kec. Banjarmasin Utara yang belum pernah diVaksin sama sekali, namun Servak yang diutamakan adalah para Nelayan yang berhari-hari mencari ikan di Laut.


Dari pendaftar sebanyak 96 orang, semuanya berhasil divaksinasi dengan aman dan sehat dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, dari total keseluruhan Servak Covid-19 yang digelar oleh Lanal Banjarmasin, sampai dengan saat ini sudah berhasil melakukan Servak secara massal terhadap warga Pesisir Kalimantan Selatan sebanyak 9.267 orang (930 Vial).


Pada saat menghadiri serbuan vaksinasi masal, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan, kegiatan Servak Covid-19 terhadap para nelayan ini dalam rangka turut serta mensukseskan program Pemerintah untuk pencegahan penyebaran Wabah Covid-19 dan menindaklanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., ujarnya


selanjutnya dengan Prokes ketat 9 Nakes (Vaksinator) Lanal Banjarmasin melaksanakan Servak di dua tempat yaitu di Area Dermaga dan di atas kapal nelayan. 


"Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya Lanal Banjarmasin dalam percepatan pemerataan Suntikan Vaksin di Wilayah Pesisir Kalsel, dengan demikian mereka tidak perlu susah payah mendatangi Rumah Sakit ataupun Puskesmas untuk mendapatkan Vaksinasi," ungkapnya


Diharapkan dengan Vaksinasi ini dapat meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) para Nelayan, sehingga tetap bisa mencari ikan di Laut, karena produktivitas nelayan di Sektor Kelautan dan Perikanan dapat membantu dan menopang ketahanan pangan serta percepatan pertumbuhan ekonomi nasional di musim Pandemi ini., terang Danlanal.


Usai pelaksanaan Vaksinasi sebagian Nelayan merasa tenang dan tidak ragu-ragu lagi turun ke Laut untuk mencari ikan, karena sudah di Vaksin Covid-19 oleh Prajurit Lanal Banjarmasin, sehingga terlindungi dari penularan Virus Corona. Pungkasnya.(feb)

ADSEN KIRI KANAN