Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Sebanyak 576 Peserta Vaksinasi Massal Dibekali Dengan Jenis Vaksin Astrazeneca

Rabu, 25 Agustus 2021 | 11:29 WIB Last Updated 2021-08-25T04:29:01Z
Kiki Peserta Vaksinasi Massal Dari Danlanal Banjarmasin dengan jenis Astrazeneca.


Banjarmasin, fajar harapan.id- Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin kembali melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 tahap ke-2 secara massal yang bertempat di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Kota Banjarmasin. Rabu (25/8)


Sebanyak 576 peserta Vaksinasi merupakan Warga Pesisir (Maritim) yang tinggal di Bantaran Sungai Barito terdiri dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan, Nelayan lokal, Akademi Maritim Nusantara (AMUS) dan para Mahasiswa/mahasiswi.


Servak ini sengaja digencarkan oleh Lanal Banjarmasin sebagai upaya untuk mendukung dan menuntaskan program pemerintah dalam penanggulangan Wabah Covid-19 secara menyeluruh di Wilayah Kalsel.


Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, 25 Tim Vaksinator (Nakes) gabungan dari BP (Balai Pengobatan) Lanal Banjarmasin dan Poltekes Kemenkes Banjarmasin saling bekerjasama melayani Vaksinasi kepada masyarakat dengan menggunakan jenis Vaksin Astrazeneca yang sudah terbukti aman dan sehat untuk digunakan oleh masyarakat Indonesia.


Dalam kunjungannya, Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla menerangkan, "Bahwa Vaksinasi ini diperuntukkan untuk masyarakat secara umum, namun yang diutamakan adalah warga Pesisir yang berdomisili di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito dan sekitarnya, tujuannya adalah menambah kekebalan imunitas dilingkungan masyarakat serta memberikan pemahaman bahwa Vaksinasi itu penting untuk menjaga kesehatan dari serangan Virus yang berbahaya ini," ungkapnya


Ditempat  yang sama CEO PT. Pelindo III Regional Kalimantan. Fariz Hariyoso, S.E.,M.Mar mengatakan bangga kepada TNI AL Lanal Banjarmasin dan Apresiasi yang tulus karena sudah berpartisipasi penuh dalam memberikan semua kemampuannya untuk berperan aktif secara totalitas dalam membantu percepatan penanganan Wabah Covid-19 kepada Warga Pesisir Provinsi Kalsel ini. Bebernya


Selanjutnya Lanal Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada pihak CEO Pelindo III Banjarmasin dan unsur-unsur Kemaritiman lainnya atas kerjasama yang baik, sehingga kegiatan ini bisa berjalan aman, lancar dan sukses, tambah Danlanal Banjarmasin.


"Kepada segenap warga walaupun sudah menuntaskan Vaksin pertama dan ke-2 ini, namun harus tetap memperhatikan Prokes yang ketat, supaya bisa dijadikan contoh dilingkungan masyarakat," katanya


Peserta serbuan vaksinasi covid-19 Danlanal Banjarmasin. Albert Warga Pesisir Banjarmasin Selatan, mengucapkan terima kasihnya kepada TNI AL - Lanal Banjarmasin, karena sudah menuntaskan Vaksinasi ke-1 dan ke-2, dengan divaksin ini akan menambah kekebalan imunitas dan terlindungi dari penularan Wabah Covid-19.


"Semoga dengan digelarnya Servak massal Covid-19 ini secepatnya dapat membantu memulihkan kondisi kesehatan dan kelancaran ekonomi akibat dampak musim Pandemi menuju tatanan kehidupan yang baru (normal) dan Indonesia sehat," cetusnya


Sampai dengan saat ini total keseluruhan Servak massal Covid-19 yang digelar oleh Lanal Banjarmasin terhadap warga Pesisir Wilayah Kalimantan Selatan sudah mencapai 10.032 orang (1.004 Vial).


Terakhir Kegiatan Serbuan vaksinasi Covid-19 ini tidak berhenti sampai disini saja, kedepan akan tetap kita lakukan kembali dan bekerja sama dengan pihak TNI AL - Lanal Banjarmasin untuk menuntaskan  percepatan Wabah Covid-19 di Wilayah Kalsel. Pungkas Fariz. (Feb)

ADSEN KIRI KANAN