Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Satu Unit Rumah Kayu di Balimbiang Ludes Dilalap Sijago Merah

Minggu, 01 Agustus 2021 | 18:02 WIB Last Updated 2021-08-01T13:46:05Z

 

Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang membakar rumah kayu di Balimbiang, Minggu (1/8) pukul 13.55 wib.(ist)

 Tanah Datar - Satu unit rumah kayu yang berukuran 3,5 x 5 m di Jorong Balimbiang, Nagari Balimbiang, Kecamatan Rambatan, ludes dilalap api dalam musibah kebakaran yang terjadi secara tiba-tiba, Minggu (1/8/21) sekitar pukul 13.55 Wib. 


Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada siang ini, namun korban Baidah (70 thn) yang bekerja sebagai ibu rumah tangga, kini telah kehilangan seluruh harta bendanya yang ikut menjadi abu dalam kebakaran rumah tersebut. 


Kasat Pol PP & Damkar Tanah Datar Yusnen, S.Ag, M.Si yang didampingi Kabid Damkar Nusyirwan, SE melalui Kasi Matkar M. Fauzi menyampaikan kepada fajarsumbar.com lewat pesan whatsapp, bahwa warga sekitar memelihat api sudah membesar, sebagaimana diketahui dari warga yang sedang panen padi yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kebakaran.


"Kobaran api begitu cepat menjalar dan melalap seluruh bangunan rumah yang terbuat dari konstruksi kayu yang mudah terbakar," ucapnya. 


Fauzi tambahkan, asal api masih dalam penyelidikan pihak berwajib, dan kerugian diperkirakan akibat kebakaran ini sekitar Rp.50 juta, api juga merembet ke rumah tetangga korban, yang membakar lesplang atap dan jendela dari rumah tetangga tersebut. 


Meski tidak menimbulkan korban jiwa, api berhasil dipadamkan 30 menit kemudian, dengan bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Posko Batusangkar dengan menurunkan 15 orang personil.(fdy)

ADSEN KIRI KANAN