Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Penilaian Saka Pramuka Tergiat di Jateng

Kamis, 26 Agustus 2021 | 13:35 WIB Last Updated 2021-08-26T06:35:15Z


 Salatiga, fajarharapan.id - Perkembangan Gerakan Pramuka harus selalu diupayakan, sehingga dapat diperoleh hasil yang maksimal. Salah satu usaha untuk meningkatkan kualitas pembinaan Pramuka di pangkalan, terutama di pangkalan Satuan Karya (Saka) yang berada di bawah instansi maka perlu di adakan lomba pangkalan Saka Tergiat untuk monitoring pembinaan yang berjalan. 


Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga yang mendapatkan amanat dari Kodam IV/Diponegoro untuk mewakili Saka Wirakartika hari ini Kamis (26/08) menerima kunjungan tim visitasi untuk penilaian lapangan dan berkas dalam lomba tersebut. 

Dalam pelaksanaan team visitasi dari Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Tengah yang datang di Makodim 0714/Salatiga diterima langsung oleh Dandim 0714/Salatiga, Letkol Inf Loka Jaya Sembada, S.IP., selaku Kamabisaka Wirakartika Kodim 0714.

Dalam sambutannya Dandim menyatakan terimakasih atas kehadirannya serta mohon maaf apabila dalam pelaksanaan ada yang kurang berkenan. 
" Harapan saya, Saka Wira Kartika dapat menunjukkan dan menampilkan yang terbaik sehingga dapat memperoleh hasil yang memuaskan," Ungkapnya.

Adapun dewan juri yang hadir yaitu Ir. Agung Suparyoko -Waka Bina Satuan selaku ketua team juri dengan anggota Drs. Agus Widiyanto, Tri Puas Restiadi, S.Pd. M.Pd, Ismeini Arie Tiyanto, Nur Kholis Majid, S.Pdl. dari Kwartir Daerah.
Agenda berikutnya penilaian berkas, dengan teknis tanya jawab dan pemeriksaan berkas dan fisik di lingkungan sanggar Pramuka Kodim 0714/Salatiga.


Proses penilaian yang juga dihadiri oleh Pinsaka Daerah Saka Wirakartika Kodam IV/Diponegoro yang dalam kesempatan ini di wakili oleh Serka Suratman selaku Pamong Saka Wira Kartika Kodam IV/Diponegoro, serta Kakwarcab Kota Salatiga, kakwaran Sidorejo.


Akhir penilaian disampaikan oleh team juri bahwa apa yang telah dilakukan oleh Saka Wirakartika Kodim 0714/Salatiga mohon dijaga dan ditingkatkan, serta yang kurang bisa diperbaiki serta jadi perhatian bersama.

(0714/m@s)

ADSEN KIRI KANAN