Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Pemko Payakumbuh Gelar Ujian Dinas Dan Penyesuaian Ijazah Tahun 2021.

Senin, 30 Agustus 2021 | 18:58 WIB Last Updated 2021-08-30T11:58:20Z
Padang, fajarharapan.id - Sebanyak 75 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh mengikuti ujian dinas tingkat I (satu) dan II (dua) serta penyesuaian ijazah yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Payakumbuh Senin(30/8)

Kegiatan yang dipusatkan di UPT BKN Padang dibuka secara langsung oleh Kepala BKPSDM Kota Payakumbuh Drs.Ifon Satria Can, M.Si yang diwakili Sekretaris Dewi Mulia,SSTP.M.Si

Dewi Mulia menyebutkan Ujian Dinas Dilaksanakan sesuai dengan Undang Undang ASN Nomor 5 Tahun 2014 dan PP Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Kenaikan Pangkat PNS dimana setiap PNS yang sudah memenuhi syarat dapat melaksanakan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah.

Kemudian Ujian tersebut dibagi menjadi ujian dinas tingkat 1 yaitu ASN Naik Pangkat dari Golongan II ke Golongan III dan ujian dinas tingkat 2 yaitu ASN Naik Pangkat dari Golongan III ke Golongan IV. Sedangkan untuk penyesuaian ijazah mulai dari SMP, SMA, DIII, SI.

Untuk ujian dinas tingkat 2 di ikuti 8 ASN, selanjutnya ujian dinas tingkat 1 dan penyesuaian ijazah sebanyak 67 ASN, Ujian Dinas memakai sistem (CAT, Kualifikasi Personal dan Kompetensi Managerial) dan Wawancara Untuk Ujian TK II.


Melalui ujian dinas dan penyesuaian ijazah, akan dapat mengetahui tingkat kemampuan setiap ASN yang akan naik pangkat/golongan yang lebih tinggi yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan.
"Juga agar seluruh ASN yang telah memenuhi syarat naik pangkat/golongan yang lebih tinggi dapat mengembangkan diri melalui peningkatan kualitas," ucap Dewi (Humas/Zik)

ADSEN KIRI KANAN