Notification

×

Adsense bawah

Adsen


Mau ke Mall, Warga Wajib Perlihatkan Bukti Vaksin

Rabu, 11 Agustus 2021 | 19:15 WIB Last Updated 2021-08-11T12:15:00Z

Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol. Mochamad Rifa'i, S.I.K., saat diwawancarai wartawan, Rabu (11/8/2021).


Banjarmasin, fajarharapan.id -  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) diperpanjang. Bahkan ditambah dengan empat kabupaten, diantaranya Kabupaten Barito Kuala (Batola), Tanah Laut (Tala), Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kabupaten Kotabaru.


Untuk menekan laju kasus positif Covid-19 maupun yang meninggal dunia, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Forkopimda sudah sepakat melakukan pengetatan pengecekan di perbatasan wilayah tertentu.


Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i, S.I.K. mengatakan, penambahan daerah yang menerapkan PPKM Level IV disebabkan karena adanya penambahan jumlah kasus aktif dan kematian yang signifikan.


“Salah satu faktor penambahan wilayah yang menerapkan PPKM Level IV di Kalimantan Selatan yakni lebih dari 100 kasus meninggal terjadi di Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru sejak tanggal 2 sampai 8 Agustus kemarin,” ucap Kabid Humas, Rabu (11/8).


Lebih lanjut disampaikan Kabid Humas, Kepolisian juga memonitor ketersediaan pasokan komoditas penting dalam penanganan pasien Covid-19, seperti suplai oksigen serta obat-obatan, serta akan menindak tegas jika ada pihak yang coba-coba mengambil keuntungan.


Sementara, operasional Mall diizinkan buka namun setiap pengunjung wajib menunjukkan bukti telah divaksinasi Covid-19. 


“Mall memang dibolehkan buka tapi harus ada syarat vaksinasi, selain pengunjung tentu pegawai dan karyawannya juga wajib sudah vaksinasi,” pungkas Kabid Humas. (feb)


ADSEN KIRI KANAN