Notification

×

MGID ATAS

Adsen

Masyarakat Maritim Antusias Terima Serbuan Vaksin dari TNI AL Lanal Banjarmasin

Minggu, 29 Agustus 2021 | 21:12 WIB Last Updated 2021-08-29T14:12:00Z
Yuli Peserta Serbuan Vaksin dari TNI AL Lanal Banjarmasin.


Banjarmasin - TNI Angkatan Laut, melalui Lanal Banjarmasin kembali menggelar Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 bertempat di BP (Balai Pengobatan) Markas Komando Lanal Banjarmasin Minggu (29/8).


Sebanyak 69 warga Pesisir Kota Banjarmasin dan sekitarnya dari berbagai usia mulai remaja hingga Lansia Antusias berdatangan untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi dosis yang pertama,  Vaksinasi yang digunakan adalah Vaksin jenis Astra Zeneca.


Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk pemerataan bagi warga yang belum mendapatkan Vaksinasi dengan tujuan agar tercipta pencapaian kekebalan imunitas di lingkungan masyarakat guna mempercepat proses pemulihan penyebaran Wabah Covid-19 dan sebagai upaya meminimalisir angka kasus terpaparnya akibat dampak Covid-19.


Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr.Hanla mengatakan "kegiatan ini sebagaimana yang telah diperintahkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yaitu pemerataan dan totalitas menyelenggarakan Servak Covid-19 secara serentak terhadap masyarakat di wilayah kerja masing - masing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya


Setelah Vaksinasi  peserta Risma dan Dina warga Pesisir Kecamatan  Banjarmasin Utara, mengatakan terima kasihnya dengan adanya Servak massal oleh TNI AL - Lanal Banjarmasin 


"Ini sangat membantu kesulitan bagi masyarakat terdekat untuk mendapatkan Vaksinasi, karena kekebalan imunitas dilingkungan itu penting untuk jaga kesehatan, sehingga kita semua bisa terlindungi dari penularan Wabah Covid-19," katanya


Selanjutnya Lanal Banjarmasin akan terus berjuang dalam mewadahi kebutuhan Vaksinasi bagi segenap warga Kalsel untuk mewujudkan penambahan kekebalan kelompok (Herd Immunity), 


"Jangan anggap sepele dan terlena dengan Virus ini, tetap terapkan Prokes yang ketat agar bisa menekan laju penyebarannya walaupun sudah di Vaksinasi," ungkap Danlanal.


Agar musim Pandemi ini segera berakhir dan masyarakat ditanah air bisa secepatnya beradaptasi serta memulai dengan pola kehidupan yang baru dan normal.


Sampai dengan saat ini jumlah keseluruhan Servak massal Covid-19 yang diselenggarakan oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin dibebarapa tempat terhadap masyarakat Maritim Wilayah Kalimantan Selatan sudah mencapai 10.145 orang (1.015 Vial) pungkasnya. (feb)



ADSEN KIRI KANAN